6 Tips Mengecilkan Payudara Tanpa Operasi

Sabtu, 05 November 2022 - 06:30 WIB
loading...
6 Tips Mengecilkan Payudara Tanpa Operasi
Payudara ukurannya dapat diubah melalui operasi. Namun, beberapa orang justru menghindari operasi karena takut akan efek sampingnya. Foto Ilustrasi/Inlife Healthcare
A A A
JAKARTA - Payudara Anda terlalu besar sehingga membuat tidak percaya diri? Jika ya, tips mengecilkan payudara tanpa operasi ini wajib Anda terapkan.

Banyak wanita menginginkan payudara yang besar, namun ada pula mereka yang ingin payudara lebih kecil dan mencari berbagai cara untuk mengecilkan ukurannya. Jaringan payudara sendiri dapat membesar karena perubahan hormonal dari dalam tubuh.

Ada beberapa faktor lain yang berkontribusi terhadap pembesaran payudara, antara lain kehamilan, obesitas (kegemukan), penggunaan obat-obatan tertentu, dan genetika.



Pada beberapa wanita, payudara dapat kembali ke ukuran semula setelah mengatasi faktor-faktor tersebut. Misalnya, setelah melahirkan atau setelah kembali ke berat badan ideal mereka. Namun, pada beberapa orang, terutama yang memiliki faktor genetik, ukuran payudara mungkin tidak berubah.

Ukuran payudara dapat diubah melalui operasi. Namun, beberapa orang justru menghindari operasi karena takut akan efek sampingnya. Lantas bagaimana cara mengecilkan payudara wanita secara alami? Berikut tips dan caranya.

1. Pola Makan Sehat

Dengan pola makan sehat dapat membantu menurunkan ukuran payudara Anda. Perbanyak pula konsumsi ikan karena mengandung lemak sehat. Selain itu, jika ingin mengkonsumsi daging, pilihlah daging tanpa lemak dan olah dengan sedikit minyak. Kurangi konsumsi makanan berpengawet yang tinggi garam dan gula. Sebagai gantinya, perbanyaklah konsumsi buah dan sayur

2. Lakukan Yoga

Cara mengecilkan payudara secara alami selanjutnya adalah dengan yoga. Gerakan-gerakan pada olahraga ini dapat membantu mengencangkan otot, termasuk payudara, sehingga membuat ukurannya lebih mengecil. Selain itu, yoga juga memiliki dampak positif lainnya seperti menimbulkan rasa nyaman dan tenang pada tubuh.



3. Minum Teh Hijau

Teh hijau dapat membantu meningkatkan metabolisme dan kaya akan antioksidan. Tak heran jika minum teh hijau dapat membantu tubuh dalam membakar lemak dan kalori, termasuk lemak dari payudara. Karena itu, konsumsi teh hijau dapat menjadi salah satu cara alami untuk mengecilkan payudara.

4. Konsumsi Jahe

Selain kacang-kacangan, Anda juga bisa mengonsumsi jahe sebagai cara alami mengecilkan payudara. Hal ini disebabkan jahe dapat membantu meningkatkan sistem metabolisme pada tubuh sehingga bisa lebih banyak membakar lemak pada payudara.

5. Oleskan Putih Telur

Putih telur juga dapat digunakan untuk mengencangkan kulit di area payudara, sehingga payudara terlihat lebih kecil dan tidak kendur. Caranya cukup mudah, yaitu dengan mengocok putih telur sampai membentuk krim halus, kemudian oleskan krim tersebut pada bagian bawah payudara. Diamkan sampai 30 menit, lalu bilas dengan air jus bawang.

6. Pijat Payudara

Terkadang, ukuran payudara membesar akibat sedang bengkak. Dan salah satu penyebabnya adalah retensi cairan. Lalu, cara mengecilkan payudara yang sedang bengkak adalah dengan dibantu pijat. Hal ini dapat membantu mengeluarkan kelebihan cairan pada payudara Anda. MG/Vadma Gempita
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1352 seconds (0.1#10.140)