Bukan Cuma BLACKPINK, Pihak GBK Juga Pertimbangkan Izin Konser Raisa

Selasa, 08 November 2022 - 14:56 WIB
loading...
Bukan Cuma BLACKPINK, Pihak GBK Juga Pertimbangkan Izin Konser Raisa
Pengelola Stadion GBK masih mempertimbangkan izin konser BLACKPINK. Namun bukan hanya BLACKPINK, Raisa juga berencana akan menggelar konser di GBK. Foto/Soompi
A A A
JAKARTA - Pengelola Stadion Utama Glora Bung Karno (GBK) masih mempertimbangkan izin konser BLACKPINK yang akan digelar pada 11 dan 12 Maret 2023. Namun bukan hanya BLACKPINK, Raisa juga berencana akan menggelar konser di GBK.

Raisa dijadwalkan akan menggelar konsernya pada 25 Februari 2023. Direktur Utama Stadion GBK Rakhmadi Afif Kusumo mengatakan pelarangan ini merujuk pada pengeluran kegiatan renovasi stadion dengan menggunakan dana sendiri.

"Masih dipertimbangkan dan semoga itu bisa terlaksana dengan baik. Kami melakukan renovasi secara mandiri, tata kelola BLU (Badan Layanan Umum) itu secara mandiri," kata Rakhmadi di Stadion GBK, Jakarta, Selasa (8/11/2022).

"Mencari dana dari berbagai kegiatan dan kegiatan tersebut digunakan untuk merawat fasilitas ini. Nah rumput ini kami gunakan dari saldo kas BLU sendiri," sambungnya.

Baca Juga: BLACKPINK Tak Diizinkan Pemerintah Gelar Konser di GBK

Adapun alasan lain izin konser BLACKPINK dan Raisa masih dipertimbangkan berkaitan dengan insiden Berdendang Bergoyang yang menyebabkan penonton membeludak. Rakhmadi pun mengaku kecewa dengan penyelenggara acara musik tersebut.

Promotor dinilai kurang profesional dalam mengadakan acara terebut. Apalagi saat ini, animo masayrakat untuk menghadiri konser musik setelah pandemi Covid-19 sangat tinggi.

"Hari ini animo masyarakat sangat tinggi untuk datang ke festival musik. Spesifik soal Berdendang Bergoyang kami juga merasa sangat kecewa terhadap panitia pelaksana, EO, kami juga berhubungan baik dengan kepolisian daerah, bersama Kapolda," jelas Rakhmadi.

"Kami juga memperbanyak komunikasi dengan cabor-cabor bagaimana menjaga lapangan lapangan tersebut paska event non olahraga. Kami percaya dengan kerjasama seluruh pihak kegiatan Ekonomi Kreatif dan kegiatan sport bisa beriringan maju bersama," tandasnya.

Baca Juga: Sempat Tertunda, Konser Tunggal Raisa di GBK Bakal Digelar Februari 2023
(dra)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1685 seconds (10.101#12.26)