Ini 8 Perawatan Kulit Kering yang Bisa Dilakukan Sendiri di Rumah

Rabu, 09 November 2022 - 05:25 WIB
loading...
A A A
Ya, Anda tidak salah baca. Anda bisa menggunakan oatmeal untuk mengembalikan kelembaban kulit. Oatmeal adalah obat tradisional yang umum untuk kulit yang teriritasi. Sebuah studi pada 2015 menunjukkan, mengapa nenek dan nenek buyut telah merekomendasikan obat rumahan ini selama berabad-abad, dan ini berhasil.

Oatmeal koloid memiliki antioksidan dan sifat anti-inflamasi yang menenangkan iritasi. Obat ini sangat efektif jika Anda ingin menghilangkan rasa gatal. Setelah Anda mandi oatmeal, pastikan Anda melembabkan kulit Anda untuk mengunci penghalang.

Anda bisa membuat mandi oatmeal di rumah. Gunakan food processor untuk memotong oatmeal menjadi bubuk halus, lalu aduk ke dalam air hangat. Anda juga dapat mencoba salah satu dari banyak produk komersial yang tersedia untuk membuat rendaman oatmeal.

4. Antioksidan dan Omega-3

Ketika kulit Anda kering, itu berarti Anda mengeksposnya ke elemen-elemen yang merusak sel-sel kulit lebih cepat daripada yang dapat diperbaiki oleh tubuh. Ada beberapa makanan yang dapat membantu kulit Anda tampak lebih sehat, menurut Mayo Clinic.

Makanan kaya antioksidan dapat meminimalkan kerusakan dari racun dan membantu tubuh Anda membuat sel-sel yang sehat. Beberapa makanan yang bermanfaat untuk kesehatan kulit antara lain bluberi, tomat, wortel, kacang polong, kacang polong, kacang-kacangan, makanan yang kaya asam lemak omega-3 seperti salmon, juga dapat berkontribusi pada diet untuk kulit lebih bercahaya.

5. Sarung Tangan

Tangan cenderung mengalami kontak paling langsung dengan iritasi lingkungan. Ini termasuk sabun cuci piring dan deterjen.



Biasakan memakai sarung tangan saat tangan Anda berada di dalam air. Mengenakan sarung tangan berinsulasi saat melakukan pekerjaan rumah tangga, atau saat Anda berada di luar dalam suhu ekstrim dapat mengurangi kulit kering dan teriritasi.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1237 seconds (0.1#10.140)