Ini 8 Perawatan Kulit Kering yang Bisa Dilakukan Sendiri di Rumah

Rabu, 09 November 2022 - 05:25 WIB
loading...
A A A
6. Sesuaikan Suhu Shower Anda

American Academy of Dermatology mencatat bahwa menghilangkan kulit kering terkadang sesederhana mengubah rutinitas mandi Anda. Sementara kebanyakan orang cenderung mandi air panas, ini bisa membuat kulit melepuh dan menyebabkan kerusakan.

Dan beberapa sabun yang mengklaim dapat melembabkan dan memperbaiki kulit dapat menyebabkan efek sebaliknya. Mereka dapat memicu reaksi alergi dan membuat kulit lebih tipis dengan bahan kimia yang keras.

Mandi sebentar dengan air hangat, bukan air panas. Dan cari sabun yang bebas pewangi dan lebih lembut di kulit daripada sabun tradisional.

7. Gunakan Humidifier

Menyimpan pelembab udara di rumah dapat membantu meminimalkan kekeringan yang disebabkan oleh sistem pemanas rumah. Meskipun gas dan panas listrik menghilangkan kelembapan dari udara, pelembab udara yang diatur ke 60 persen sudah cukup untuk mengimbangi efek ini, menurut Harvard Medical School.

8. Hindari Alergen dan Iritasi

Munculnya kulit kering secara tiba-tiba mungkin berhubungan dengan pakaian yang Anda kenakan atau apa yang membuat kulit Anda terbuka.

Baca juga: Larang Penggunaan Obat Cair, Ini Saran Dinkes DKI Jakarta untuk Atasi Anak Demam

Duduk di dekat perapian, menghabiskan waktu di air yang mengandung klorin atau air yang diolah secara kimia, atau bahkan mengenakan pakaian wol dapat mengiritasi kulit Anda dan membuatnya terasa kering. Periksa apa yang Anda lakukan pada kulit Anda, dan cobalah untuk merawatnya dengan lembut.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1759 seconds (0.1#10.140)