Ini 8 Perawatan Kulit Kering yang Bisa Dilakukan Sendiri di Rumah

Rabu, 09 November 2022 - 05:25 WIB
loading...
Ini 8 Perawatan Kulit Kering yang Bisa Dilakukan Sendiri di Rumah
Kulit kering merupakan sebuah kondisi yang disebabkan banyak faktor, dan biasanya juga menunjukkan gejala yang mengindikasikan suatu masalah serius. / Foto: ilustrasi/ist
A A A
JAKARTA - Kulit kering merupakan sebuah kondisi yang disebabkan banyak faktor. Kulit kering biasanya juga menunjukkan gejala yang mengindikasikan suatu masalah serius.

Namun, kebanyakan keadaan lingkungan sekitar turut berperan menghilangkan kelembaban kulit. Cuaca panas, air mandi yang terlalu panas, atau sabun yang mengandung bahan keras dapat memicu kulit kering.

Kendati demikian, Anda tak perlu khawatir karena ada perawatan yang dapat dilakukan dari rumah untuk mengembalikan kelembaban kulit seperti dilansir Health Line pada Selasa (8/11/2022).

Baca juga: Park Hyatt Jakarta Borong Dua Penghargaan Exquisite Award 2022

1. Minyak Kelapa

Minyak kelapa memiliki sifat emolien. Emolien mengisi ruang di antara sel-sel kulit, menciptakan permukaan yang halus. Itu sebabnya asam lemak jenuh yang terjadi secara alami dalam minyak kelapa dapat melembabkan dan menghaluskan kulit.

Anda dapat menggunakan minyak kelapa setiap hari, bahkan pada bagian tubuh yang paling sensitif sekalipun. Ini termasuk area di bawah mata dan sekitar mulut Anda. Keuntungan lain dari minyak kelapa adalah Anda tidak perlu mencampurnya dengan apa pun. Kelapa cukup lembut untuk penggunaan sehari-hari yang substansial.

2. Jeli Minyak Bumi

Menurut sebuah penelitian, produk petroleum jelly dapat menyembuhkan kulit pada orang dewasa yang lebih tua. Petroleum jelly, juga dikenal sebagai minyak mineral, menutupi kulit dengan lapisan pelindung. Ini menjebak kelembaban di bawahnya. Sehingga membantu menyembuhkan tambalan kulit yang kering dan teriritasi.

3. Mandi Oatmeal
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3702 seconds (10.55#12.26)