Mengenal Mini Liposuction, Sedot Lemak yang Populer untuk Membentuk Kontur Tubuh Ideal

Rabu, 09 November 2022 - 10:42 WIB
loading...
A A A
Meski demikian, lemak yang dibuang pada prosedur ini adalah lemak yang berada di bawah kulit (lemak perifer), bukan lemak di sekeliling organ dalam (lemak viseral). Oleh karena itu, sedot lemak bukanlah prosedur yang disarankan untuk menurunkan berat badan.

Bentuk tubuh seseorang ditentukan oleh struktur rangka, otot dan lemak. Itulah sebabnya, seseorang terkadang tidak merasa percaya diri dengan bentuk tubuh yang dimilikinya. Untuk mendapatkan bentuk tubuh yang ideal sesuai versi setiap individu, maka perlu dilakukan olahraga yang teratur dan konsisten.

Namun solusi tersebut bukanlah hal yang mudah dilakukan, lemak pada area tertentu sangat sulit dihilangkan dengan metode olahraga.

Sebelum prosedurnya berlangsung, dokter akan memastikan kamu dalam keadaan sehat dengan sistem kekebalan tubuh yang baik dan tidak memiliki riwayat penyakit tertentu seperti diabetes, dan gangguan pembekuan darah.

Prosedur Mini Liposuction

• Sebelum prosedur Miniliposuction berlangsung, Dokter akan memberikan suntikan bius local pada area yang akan disedot lemaknuya, sesuai dengan teknik yang dipilih dan jumlah lemak yang akan diambil.

• Membuat sayatan kecil untuk memasukkan alat ke dalam kulit yang berisi tumpukan lemak, kemudian menyedot lemak tersebut menggunakan alat khusus atau jarum suntik berukuran besar.

• Menusukkan alat sedot dari berbagai arah atau sudut yang berbeda untuk memperoleh jalur penyedotan yang efektif.
• Menutup bekas sayatan

Lebih lanjut lagi, dr. Novi Arlisma menjelaskan bahwa hasil dari prosedur ini adalah permanen selama tidak ada kenaikan berat badan dratis, dan menjaga pola makan.

Setelah prosedur Mini Lippo Suction, kulit akan membentuk kontur baru pada area yang dirawat. Dengan elastisitas yang baik, kulit akan Kembali mulus dan kencang.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1559 seconds (0.1#10.140)