Profil TREASURE, Boy Group Korea Selatan yang Baru Saja Kehilangan 2 Anggotanya

Rabu, 09 November 2022 - 20:23 WIB
loading...
Profil TREASURE, Boy Group Korea Selatan yang Baru Saja Kehilangan 2 Anggotanya
Grup boyband TREASURE tengah menjadi bahan perbincangan hangat publik pasca beberapa member atau anggotanya disebut hengkang. Foto DOK ist
A A A
JAKARTA - Grup boyband TREASURE tengah menjadi bahan perbincangan hangat publik pasca beberapa member atau anggotanya disebut hengkang. Kabar ini diumumkan oleh agensi grup YG Entertainment yang memberikan pernyataan resmi melalui Weverse .

Dalam rilis tersebut, mereka menyebut bahwa member Mashiho dan Bang Ye Dam yang telah memutuskan untuk mengakhiri kontraknya.

Baca juga : TREASURE Catat Penjualan Album Terlaris

Lantas, siapakah sebenarnya TREASURE ini?

Dikutip dari laman Kpopping, TREASURE merupakan sebuah boyband grup yang berada di bawah YG Entertainment. Dalam awal pembentukannya, keberadaan boyband ini berawal dari reality show YG Treasure Box yang tayang pada November 2018 hingga Januari 2019.

Pada akhirnya, mereka melakukan debutnya pada telah lama dinantikan pada 7 Agustus 2020 dengan single album ‘The First Step: Chapter One’. Awalnya, TREASURE diumumkan sebagai boyband anyar dengan 7 anggota, yakni Bang Ye Dam, Haruto, So Junghwan, Kim Junkyu, Park Jeong Woo, Yoon Jae Hyuk, dan Choi Hyunsuk.

Sebelum melakukan debut, seharusnya boyband ini akan tampil sebagai TREASURE 13 dan promosi secara terpisah sebagai unit Treasure dan Magnum. Namun, setelah Hyunsuk mundur, hal ini kembali mengalami perubahan.

Baca juga : YG Entertainment Bocorkan Promosi Lengkap TREASURE

Pada keberlanjutannya, akhirnya disepakati bahwa boyband ini menjadi grup permanen dengan 12 anggota sebagai TREASURE. Keseluruhan anggotanya adalah Choi Hyunsuk, Jihoon, Junkyu, Yoon Jaehyuk, Asahi, Haruto, Doyoung, Park Jeongwoo, So Junghwan, Mashiho, dan Bang Yedam.

Seiring waktu, boyband TREASURE terus tumbuh berkembang dan mulai mendapat banyak penggemar. Di panggung, mereka memiliki sebuah fandom bernama Treasure Makers atau Teume yang memiliki warna resmi biru langit.

Namun, pada 8 November 2022 lalu TREASURE telah kehilangan beberapa member atau anggotanya. YG Entertainment mengumumkan bahwa dua member, yakni Mashiho dan Bang Yedam telah resmi meninggalkan grup.

Dalam pernyataan yang dikeluarkan, mereka mengungkap bahwa setelah keluar dari TREASURE, Mashiho disebut akan memfokuskan diri pada kesehatan yang dimilikinya. Sementara Bang Ye Dam akan melanjutkan profesinya sebagai produser.
(bim)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3884 seconds (11.97#12.26)