Religion Youth Festival 2022 Dukung Wisata Halal Indonesia dengan Libatkan Anak Muda

Kamis, 10 November 2022 - 16:20 WIB
loading...
Religion Youth Festival 2022 Dukung Wisata Halal Indonesia dengan Libatkan Anak Muda
Religion Youth Festival 2022 mendukung wisata halal Indonesia dengan melibatkan generasi muda. Inisiatif anak muda dimulai dengan pengadaan rumah ibadah. Foto/Novie Fauziah
A A A
JAKARTA - Religion Youth Festival 2022 mendukung wisata halal Indonesia dengan melibatkan generasi muda. Untuk mewujudkan hal tersebut, inisiatif anak muda dimulai dengan pengadaan rumah ibadah di setiap wilayah destinasi wisata di Indonesia.

"Kegiatan ini juga didukung oleh Kemenparekraf, memang ini tujuannya untuk menghighlight wisata halal di Indonesia, yang juga dihighlight di forum G20," kata Presiden Organization of Islamic Cooperation (OIC) Youth Indonesia Astrid Nadya Rizqita di Masjid Agung Sunda Kelapa, Jakarta Pusat, Kamis (10/11/2022).

Perwakilan Unsur Pemuda, Fadli menjelaskan bahwa adanya keberagaman agama dan budaya merupakan daya tarik tersendiri bagi pariwisata di Indonesia. Sehingga wisatawan mancanegara (wisman) akan kagum dengan perbedaan tersebut.

"Kalau kita bicara konteks tourism artinya kita mengundang orang luar untuk datang, dan mengundang menikmati hal-hal yang menarik. Dan keberagaman kita adalah kelayakan yang harus kita pertahankan," jelas Fadli.

Baca Juga: Apresiasi Penyelenggaraan Religion Youth Festival 2022, Sandiaga Uno: Jadi Momentum Pemuda

Religion Youth Fest 2022 merupakan sebuah penyelenggaraan acara inklusif kolaboratif yang menggabungkan antara ekosistem lintas agama, lintas golongan, lintas profesi, dan lintas komunitas. Tema yang diusung Religion Youth Fest 2022 adalah Empower The Youth, Harmony the World.

Religion Youth Fest 2022 diselenggarakan secara luring di Aula Sakinah Masjid Sunda Kelapa, DKI Jakarta pada 10 hingga 11 November 2022. Ini adalah acara inklusif yang juga bertepatan pada momentum Religion (R-20) di Bali.

Kemudian peserta yang akan hadir di Religion Youth Fest 2022 berjumlah lebih 100 Peserta. Di mana rata-rata berusia 16 tahun sampai 30 tahun dengan karakteristik dari latar belakang aktivis, intelektual muda, religious, aktif secara sosial dan organisatoris.

Baca Juga: Sandiaga Uno soal Persiapan KTT G20: Sudah 100 Persen
(dra)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3243 seconds (10.55#12.26)