Budaya Gifting Jadi Alternatif Lain dalam Pemberian Penghargaan

Rabu, 09 November 2022 - 18:41 WIB
loading...
Budaya Gifting Jadi Alternatif Lain dalam Pemberian Penghargaan
Di samping bonus, memberi penghargaan bisa berupa kado atau hadiah. / Foto: ilustrasi/ist
A A A
JAKARTA - Mengapresiasi kinerja karyawan bisa diwujudkan dalam beragam bentuk dan cara. Hal tersebut sebagai upaya agar sang karyawan bisa menjadi lebih bersemangat dalam bekerja.

Di samping bonus, memberi penghargaan bisa berupa kado atau hadiah. Pemberian kado atau hadiah ini biasa disebut dengan budaya gifting. Budaya ini umumnya dilakukan perusahaan untuk karyawan yang loyal dan berprestasi.

Meskipun begitu, budaya gifting tak jarang terkendala faktor kerumitan lantaran merepotkan. Namun, di era sekarang ini, perusahaan tidak perlu lagi repot dalam memberikan hadiah.

Baca juga: BPOM Kembali Tarik 4 Obat Sirup dengan Cemaran Etilen Glikol Lebihi Ambang Batas

Dalam hal ini, CEO Delovery, Hero Wijayadi menyebutkan jika pihaknya menghadirkan program Corporate Gifting Club. "Ini adalah program Delovery untuk membantu perusahaan dalam menyusun gift untuk employee dan rekan bisnis sesuai kebutuhan," tutur Hero melalui keterangan persnya, baru-baru ini.

Menurutnya, Corporate Gifting Club menawarkan berbagai macam layanan, dari penyediaan souvenir event, pemberian gift ulang tahun customer, hari jadi karyawan dan lainnya.

Hero pun menambahkan bahwa Delovery menjamin keamanan dan kerahasiaan data karyawan dan pelanggan. "Data yang masuk ke Delovery melalui proses enkripsi dan privacy policy. Sehingga dipastikan keamanannya, dan tidak akan digunakan di luar keperluan pengiriman gift perusahaan," kata dia.

"Untuk mendaftar program Corporate Gifting Club, perusahaan bisa mendaftar melalui laman resmi Delovery, dengan mengisi form tersedia," lanjutnya.

Baca juga: Ini 6 Sumber Protein yang Baik Dikonsumsi untuk Vegetarian

Pada kesempatan ini, Hero juga menyampaikan bahwa Delovery merupakan transformasi dari Meme Florist, toko bunga online yang beroperasi sejak 2012.
(nug)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2379 seconds (10.177#12.26)