alexametrics

5 Tren Hobi dan Kebiasaan di Era New Normal

loading...
5 Tren Hobi dan Kebiasaan di Era New Normal
Berbagai metode berkebun seperti sistem hidroponik, vertical garden, dan menanam dalam pot memungkinkan untuk melakukan aktivitas berkebun di lahan apapun. Foto Ilustrasi/Pinterest
A+ A-
JAKARTA - Seiring penerapan tatanan new normal, masyarakat Indonesia harus menyesuaikan gaya hidup dan rutinitas sehari-hari dengan tetap menerapkan physical distancing sebagaimana yang dianjurkan. Kebiasaan baru pun muncul.

Berdasarkan tren pembelian konsumen di situs belanja Lazada selama masa karantina mandiri, terangkum lima hobi atau aktivitas yang banyak dilakukan di rumah dan akan menjadi tren di era new normal. (Baca Juga: Selama Pandemi, Belanja Online Jadi Pilihan Masyarakat Urban)

Mengutip informasi dari Lazada, berikut lima tren hobi dan kebiasaan baru di era new normal.

1. Berkebun
Di awal masa pembatasan sosial berskala besar (PSBB), salah satu yang menjadi kendala adalah akses bagi bahan makanan segar. Banyak orang mulai menyiasati kondisi ini dengan membuat kebun lahan terbatas sendiri (urban farming) di rumah dan akhirnya menjadi salah satu hobi yang paling diminati oleh masyarakat.



Tanaman bumbu, sayur-mayur, dan buah merupakan tanaman yang banyak dicari untuk pemenuhan kebutuhan pangan sekaligus menghias rumah.

Berbagai metode berkebun seperti sistem hidroponik, vertical garden, dan menanam dalam pot memungkinkan untuk melakukan aktivitas berkebun di lahan apapun. Seperti pekarangan rumah, pagar, dinding rumah, bahkan di dalam ruang. Walaupun ada imbauan untuk di rumah saja, Anda tetap bisa menikmati keindahan alam dengan berkebun.



2. Mendekorasi Rumah
Selain berkebun, Anda juga bisa mempercantik rumah dengan mendekorasi atau menata ulang furnitur dan bahkan mengecat dinding dengan warna-warna baru. Dalam masa new normal, sebagian mungkin akan tetap berada di rumah. Banyak konsumen yang mengambil kesempatan untuk mendapatkan suasana baru di rumah dengan harga yang lebih terjangkau dan membuat rumah lebih nyaman, baik untuk belajar, bekerja, maupun bercengkrama bersama keluarga.

3. Memasak
Salah satu perubahan perilaku yang terjadi adalah bagaimana masyarakat mulai kembali ke masakan rumah. Segala tips, trik, dan resep memasak sudah siap sedia melalui akses di smartphone.
halaman ke-1 dari 2
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak