Mengenal Hari Jomblo Sedunia yang Diperingati pada 11 November

Jum'at, 11 November 2022 - 12:25 WIB
loading...
Mengenal Hari Jomblo Sedunia yang Diperingati pada 11 November
Hari Jomblo Sedunia diperingati 11 November setiap tahunnya. Hari Jomblo Sedunia atau Singles Day dirayakan wanita atau pria yang bangga terhadap status lajang. Foto/Copixa
A A A
JAKARTA - Hari Jomblo Sedunia diperingati 11 November setiap tahunnya. Hari Jomblo Sedunia atau Singles Day dirayakan para wanita atau pria yang bangga terhadap status lajang mereka.

Hari Jomblo Sedunia pada dasarnya merupakan hari libur komersial di China. Di mana bertujuan membantu para pria atau wanita untuk menunjukkan kebanggaan mereka sebagai lajang.

Perayaan ini berawal dari seorang mahasiswa di Universitas Nanjing China yang memilih 11 November karena tanggal ini memiliki bentuk seperti dua tongkat sebagai sebuah simbol perayaan untuk tidak meratapi status jomblo.



Dilansir dari National Day, Jumat (11/11/2022) perayaan ini kemudian berkembang dengan cepat menjadi hari libur tidak resmi yang cukup menyenangkan dan dinikmati orang-orang lajang di seluruh China.

Mereka memanjakan diri dengan berbagai cara. Mulai dari makan malam yang menyenangkan dan berbelanja barang-barang yang mereka beli untuk diri sendiri.

Dari awal mula yang sederhana itu, momen ini dimanfaatkan para industri retail untuk mendapatkan untung dari para jomblo untuk melakukan me time dengan berbelanja. Bahkan tercatat pada 2017, penjualan mereka mencapai hingga USD25 miliar atau Rp387 triliun di Hari Jomblo Sedunia.

Baca Juga: Perayaan Hari Jomblo Di Dunia
(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1705 seconds (0.1#10.140)