5 Potensi Manfaat Cayenne Pepper untuk Kesehatan, Nomor 4 Ampuh Kurangi Peradangan

Jum'at, 11 November 2022 - 17:06 WIB
loading...
5 Potensi Manfaat Cayenne Pepper untuk Kesehatan, Nomor 4 Ampuh Kurangi Peradangan
Cayenne Pepper adalah jenis cabai dengan cita rasa yang cukup pedas, berkat senyawa yang disebut capsaicin. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Cayenne Pepper secara ilmiah dikenal sebagai Capsicum annuum, termasuk dalam keluarga tanaman Solanaceae atau nightshade, yang juga termasuk tomat, terong, dan kentang.

Cayenne Pepper adalah jenis cabai dengan cita rasa yang cukup pedas, berkat senyawa yang disebut capsaicin.Cayenne pepper mungkin menawarkan beberapa manfaat kesehatan, namun penelitian terhadap cayenne pepper masih terbatas pada manfaat kesehatan potensial yang terkait dengan konsumsi cayenne pepper secara khusus.

Meskipun demikian, menambahkan cayenne pepper ke dalam makanan Anda dapat bermanfaat bagi kesehatan Anda dalam beberapa cara. Berikut 6 potensi manfaat cabai Cayenne dilansir dari Healthline (11/11/2022).

1. Mengandung beberapa nutrisi penting

Cayenne pepper dan jenis cabai lainnya adalah sumber nutrisi yang terkonsentrasi dan dapat menjadi tambahan yang sehat untuk diet Anda. Berikut rincian nutrisi untuk satu cabai merah pedas 45 gram, Kalori 18, Protein 0,8 gram, Lemak 0,2 gram Karbohidrat 3,9 gram, Serat 0,7 gram, Vitamin C: 72% dari DV, Provitamin A 48% dari Nilai Harian (DV), Vitamin B6: 13% dari DV Vitamin K: 5% dari DV.

Baca Juga: Manfaat Kesehatan Konsumsi Bawang Bombay

Seperti yang Anda lihat, satu cabai saja telah memberikan jumlah nutrisi yang mengesankan.

Cabai seperti cayenne pepper sangat kaya akan provitamin A karotenoid dan vitamin C. Vitamin A ada dalam dua bentuk: provitamin A dan vitamin A preformed. Karotenoid provitamin A ditemukan dalam makanan nabati, sedangkan vitamin A preformed terkonsentrasi pada makanan hewani.

Karotenoid provitamin A yang ditemukan dalam cabai termasuk alfa karoten dan beta karoten, yang dapat diubah tubuh menjadi bentuk vitamin aktif.

Vitamin A adalah nutrisi penting yang terlibat dalam banyak aspek kesehatan. Misalnya, perlu untuk
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1328 seconds (10.55#12.26)