Apresiasi Pemilihan Koko Cici Indonesia 2022, Sandiaga Uno: Wadah Generasi Muda Lestarikan Budaya Tionghoa

Jum'at, 11 November 2022 - 21:55 WIB
loading...
Apresiasi Pemilihan Koko Cici Indonesia 2022, Sandiaga Uno: Wadah Generasi Muda Lestarikan Budaya Tionghoa
Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno menyampaikan apresiasinya terhadap pemilihan Koko Cici Indonesia 2022. Hal itu disampaikan dalam sambutannya melalui video, Jumat (11/11/2022). Foto/Novie Fauziah/MPI
A A A
JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno menyampaikan apresiasinya terhadap pemilihan Koko Cici Indonesia 2022. Ia mengatakan, kegiatan ini memberikan wadah kepada generasi muda dalam melestarikan budaya Tionghoa.

"Ini memberikan wadah kepada generasi muda dalam melestarikan budaya Tionghoa, menjadi duta dan mempromosikan pariwisata Indonesia," ujar Sandiaga dalam sambutannya melalui video, Jumat (11/11/2022).

Sandiaga mengatakan, para finalis Koko Cici yang diikuti oleh berbagai provinsi dari Indonesia ini hadir dan berdampak terhadap segala kegiatan sosial.

Lebih lanjut, kata Sandiaga, pemilihan ini bukan hanya sekadar memberikan gelar Koko Cici Indonesia. Tapi sekaligus membantu memberikan kemandirian, ketrampilan serta kolaborasi masyarakat. Serta dengan melibatkan banyak tenaga kerja, dan membuka peluang usaha masyarakat.



"Sehingga kita pulih dan bangkit lebih kuat," katanya.

Sementara itu Ketua Panitia Pemilihan Koko Cici Indonesia 2022 Hendrik Wijaya menambahkan, setelah vakum selama 4 tahun karena pandemi, kini Koko Cici Indonesia bisa kembali mengembangkan sayapnya terkait dengan kelestarian budaya Tionghoa.

"Tujuannya kita mau mengembangkan budaya, sosial dan pariwisata karena sesuai dengan tema kami Semangat Nusantara, Indonesia Bangkit," terangnya.

Finalis Koko Cici Indonesia 2022 ini diikuti oleh 30 finalis perwakilan dari 9 provinsi di Indonesia. Setiap finalis menampilkan dan menunjukan keunggulannya, sehingga menarik perhatian para juri untuk menjadi pemenang.

Penyelenggaraan Koko Cici Indonesia 2022 ini didukung oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) dan MNC Group. Di mana peran dari para kontestan dan pemenang nantinya akan mewakili daerahnya masing-masing, mempromosikan dan ikut berkontribusi terkait dengan kemajuan pariwisata di Indonesia.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7144 seconds (0.1#10.140)