Berlangsung Meriah dan Mewah, Begini Suasana Pemilihan Koko Cici Indonesia 2022

Jum'at, 11 November 2022 - 20:26 WIB
loading...
Berlangsung Meriah dan Mewah, Begini Suasana Pemilihan Koko Cici Indonesia 2022
Pemilihan Koko Cici Indonesia 2022 yang digelar di Nafiri, Baywalk, Pluit, Jakarta Utara (Jakut) Jumat, (11/11/2022) berlangsung meriah dan mewah. Foto/Novie Fauziah/MPI
A A A
JAKARTA - Pemilihan Koko Cici Indonesia 2022 yang digelar di Nafiri, Baywalk, Pluit, Jakarta Utara (Jakut) Jumat, (11/11/2022) berlangsung meriah dan mewah. Bahkan, nuansanya terasa intim serta penuh rasa semangat juga suka cita.

Para finalis Koko Cici Indonesia 2022 diawali dengan parade kostum menarik dan terkesan mewah, di mana menampilkan gambaran kotanya masing-masing.

Finalis Koko Cici Indonesia 2022 ini diikuti oleh 30 finalis perwakilan dari 9 provinsi di Indonesia. Setiap finalis menampilkan dan menunjukan keunggulannya, sehingga menarik perhatian para juri untuk menjadi pemenang.



Ketua Umum (Ketum) Ikatan Koko Cici Indonesia, dr. Ellen Theodora mengatakan, adanya Koko Cici Indonesia ini bertujuan untuk melestarikan budaya Tionghoa di Indonesia. Di mana setiap generasinya diperlukan tentang pengetahuan, terkait dengan kisah dibalik kehadiran etnis Tionghoa di Nusantara.

"Di situlah sebenarnya peran generasi muda ini untuk terus bisa melestarikan budaya yang ada. Dan juga bisa turun temurun untuk anak-anaknya, cucu-cucunya, dengan harapan budaya ini bisa sampai jadi warisan budaya Indonesia," katanya kepada MNC Portal.

Penyelenggaraan Koko Cici Indonesia 2022 ini didukung oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf). Di mana peran dari para kontestan dan pemenang nantinya akan mewakili daerahnya masing-masing, mempromosikan dan ikut berkontribusi terkait dengan kemajuan pariwisata di Indonesia.

Ketua Panitia Pemilihan Koko Cici Indonesia 2022 Hendrik Wijaya menambahkan, setelah vakum selama 4 tahun karena pandemi, kini Koko Cici Indonesia bisa kembali mengembangkan sayapnya terkait dengan kelestarian budaya Tionghoa.

"Kita optimis suatu hari nanti Koko Cici Indonesia di setiap provinsi pasti akan ada. Tujuannya itu tadi, kita mau mengembangkan budaya, sosial dan pariwisata karena sesuai dengan tema kami Semangat Nusantara, Indonesia Bangkit," pungkasnya.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1247 seconds (0.1#10.140)