Kevin Conroy Pengisi Suara Animasi Batman Meninggal Dunia Akibat Kanker

Sabtu, 12 November 2022 - 10:30 WIB
loading...
Kevin Conroy Pengisi Suara Animasi Batman Meninggal Dunia Akibat Kanker
Kevin Conroy, pengisi suara animasi Batman meninggal dunia. Conroy menghembuskan napas terakhirnya di usia 66 tahun setelah berjuang melawan penyakit kanker. Foto/Rolling Stone
A A A
JAKARTA - Kevin Conroy, pengisi suara animasi Batman meninggal dunia pada Kamis, 10 November 2022. Conroy menghembuskan napas terakhirnya di usia 66 tahun setelah berjuang melawan penyakit kanker.

Kabar meninggalnya Conroy diumumkan oleh Diane Pershing yang menyuarakan penjahat Poison Ivy di Batman: The Animated Series. Melalui akun Facebook pribadinya, Pershing mengatakan rekannya itu sempat sakit selama beberapa waktu.

"Berita yang sangat menyedihkan, pengisi suara Batman kita yang tercinta Kevin Conroy meninggal kemarin. Dia sakit selama beberapa waktu tapi benar-benar menghabiskan banyak waktu untuk hal-hal yang menyenangkan, untuk kegembiraan semua penggemar," kata Pershing.

Dilansir dari Variety, Sabtu (12/11/2022) Warner Bros Discovery juga telah mengonfirmasi kematian Conroy, melalui pernyataan dari direktur casting suara Andrea Romano dan lawan mainnya, Mark Hamill yang menyuarakan The Joker, serta produser Paul Dini.

Baca Juga: Jessica Iskandar Turunkan Gaya Hidup usai Ditipu Miliaran Rupiah, Kini Mikir-mikir Setiap Mau Belanja

"Hati Kevin yang hangat, tawa yang dalam dan cinta yang murni akan hidup bersamaku selamanya. Kevin adalah kesempurnaan. Dia adalah salah satu orang favorit saya di planet ini, dan saya mencintainya seperti saudara laki-laki. Dia benar-benar peduli pada orang-orang di sekitarnya – kesopanannya terpancar melalui semua yang dia lakukan," tulis Hamill.

"Kevin jauh lebih dari seorang aktor yang dengan senang hati saya casting dan arahkan. Dia adalah teman baik selama 30 tahun yang kebaikan dan semangat dermawannya tidak mengenal batas," ujar Romano.

"Kevin membawa cahaya bersamanya ke mana-mana, baik di bilik rekaman memberikan segalanya, atau memberi makan responden pertama selama 9/11, atau memastikan setiap penggemar yang pernah menunggunya memiliki momen bersama Batman mereka. Seorang pahlawan dalam setiap arti kata tak tergantikan. Abadi," ucap Dini.

Batman: The Animated Series awalnya ditayangkan selama 85 episode di Fox Kids dari 1992-1995. Suara Conroy yang dalam dan serak diakui secara luas oleh para kritikus dan penggemar buku komik, dengan banyak yang menganggap aktor tersebut sebagai Caped Crusader yang definitif.

Baca Juga: Alasan Ruben Onsu dan Ayu Ting Ting Tolak Bantu Bayar Cicilan Rumah Jessica Iskandar

Conroy sangat dicintai karena peran suaranya sebagai Batman sehingga dia melanjutkan dengan karakter tersebut di berbagai proyek DC lainnya. Termasuk waralaba video game Batman: Arkham dan Injustice. Dia juga muncul di berbagai Film Asli Animasi DC Universe.

Seperti halnya Batman: Gotham Knight (2008), Superman/Batman: Public Enemies (2009), Justice League: Doom (2012), Batman: The Killing Joke (2016) dan Justice League vs. the Fatal Five (2019).
(dra)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2346 seconds (10.101#12.26)