Inilah 7 Makanan Terbaik untuk Miliki Kulit yang Sehat

Senin, 14 November 2022 - 05:05 WIB
loading...
A A A
6. Tomat

Tomat adalah sumber vitamin C yang bagus dan mengandung semua karotenoid utama, termasuk likopen. Beta karoten, lutein, dan likopen telah terbukti melindungi kulit Anda dari kerusakan akibat sinar matahari. Mereka juga dapat membantu mencegah kerutan.

Karena kaya akan karotenoid, tomat merupakan makanan yang sangat baik untuk menjaga kesehatan kulit. Pertimbangkan memasangkan makanan kaya karotenoid seperti tomat dengan sumber lemak, seperti keju atau minyak zaitun. Lemak meningkatkan penyerapan karotenoid Anda.

7. Kedelai

Kedelai mengandung isoflavon, kategori senyawa tumbuhan yang dapat meniru atau memblokir estrogen dalam tubuh. Isoflavon dapat bermanfaat bagi beberapa bagian tubuh Anda, termasuk kulit.

Satu studi kecil yang melibatkan wanita paruh baya menemukan bahwa makan isoflavon kedelai setiap hari selama 8-12 minggu mengurangi kerutan halus dan meningkatkan elastisitas kulit. Pada wanita pascamenopause, kedelai juga dapat memperbaiki kekeringan kulit dan meningkatkan kolagen, yang membantu menjaga kulit tetap halus dan kuat.

Isoflavon tidak hanya membantu melindungi sel-sel di dalam tubuh dari kerusakan, tetapi juga kulit dari radiasi UV, yang dapat mengurangi risiko beberapa jenis kanker kulit.
(tsa)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1971 seconds (0.1#10.140)