Pernah Kena Serangan Jantung, Augie Fantinus Kini Jalani Pola Hidup Sehat

Selasa, 15 November 2022 - 10:06 WIB
loading...
Pernah Kena Serangan Jantung, Augie Fantinus Kini Jalani Pola Hidup Sehat
Olahraga menjadi rutinitas Augie Fantinus sebagai bagian dari pola hidup sehat yang dijalaninya, mengingat 10 tahun lalu dirinya pernah kena serangan jantung. / Foto: Instagram @augiefantinus
A A A
JAKARTA - Aktor dan presenter radio, Augie Fantinus terlihat makin aktif di dunia olahraga. Diketahui akrab dengan bola basket, pria 43 tahun ini juga rutin bermain sepakbola.

Olahraga menjadi rutinitas Augie sebagai bagian dari pola hidup sehat yang sedang dijalaninya, mengingat dirinya dulu pernah mengalami serangan jantung .

Sejak setelah serangan jantung yang dialaminya 10 tahun lalu, Augie hingga kini masih rutin mengonsumsi obat, dan terus memastikan tubuhnya fit dan terjaga kesehatannya. Dirinya mengaku, rutin berolahraga, meski tetap harus diperhatikan agar tidak terlalu diforsir.

Baca juga: Jessica Iskandar Masih Liburan Mewah saat Ekonomi Sulit, Netizen: Katanya Banyak Utang

"Kalau soal kesehatan, puji Tuhan waktu itu sempet cerita juga tahun ini 10 tahun gue melewati serangan jantung. Puji Tuhan sekarang sehat, tetap masih terus makan obat, tetep harus dijaga, olahraga juga tetep tidak gue tinggalin," kata dia saat ditemui di kawasan Senayan, Jakarta, Senin, 14 November 2022.

Selain rutin berolahraga, Augie juga memperhatikan pola makannya agar tak mengalami obesitas. Beruntung, istri Augie, Adriana Bustami selalu sigap untuk mengingatkannya. Kendati demikian, Augie mengaku tak terlalu ambil pusing soal makanan alias dirinya tak pilih-pilih.

"Makanan sebenernya gue biasa aja, memang harus selalu dijaga biar tidak terlalu gemuk, enggak overweight. Biasanya istri yang ngingetin, makan lebih teratur, istirahat teratur," unkapnya.

Meski sudah 10 tahun berlalu, Augie membeberkan bahwa dirinya masih sering memeriksakan diri ke dokter agar selalu memastikan bahwa kondisinya dalam keadaan sehat.



"Masih suka checkup tapi sejak pandemi emang gue anggep agak bolong-bolong karena ke rumah sakit ada rasa khawatir, tapi gue selalu whatsappan sama dokter untuk memastikan keadaan," terangnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1996 seconds (0.1#10.140)