Sandiaga Uno Bakal Promosikan Pariwisata Indonesia di Tiongkok: Kita Tawarkan Destinasi Super Prioritas

Selasa, 15 November 2022 - 18:40 WIB
loading...
Sandiaga Uno Bakal Promosikan Pariwisata Indonesia di Tiongkok: Kita Tawarkan Destinasi Super Prioritas
Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno akan mempromosikan pariwisata Indonesia di Tiongkok. Hal ini menyusul dengan dilonggarkannya karantina di negara tersebut. Foto/istimewa
A A A
JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno akan mempromosikan pariwisata Indonesia di Tiongkok. Hal ini menyusul dengan dilonggarkannya karantina di negara tersebut.

Sandiaga pun seakan tak ingin menyia-nyiakan kesempatan tersebut. Bahkan menurutnya, peraturan karantina di Tiongkok yang mulai dilonggarkan bisa dimanfaatkan untuk mempromosikan pariwisata Indonesia.

"Kami akan terus mengupayakan promosi pariwisata di Indonesia. Pariwisata di Indonesia di Tiongkok, kami akan terus melakukan promosi dan kerja sama terpadu, yakni dengan travel agent terkemuka di Tiongkok," kata Sandiaga dalam Weekly Press Brief With Sandiaga Uno secara virtual, Selasa (15/11/2022).

Tiongkok, dijelaskan Sandiaga merupakan salah satu negara penyumbang wisatawan mancanegara (wisman) ke Indonesia. Tercatat pada 2019, wisman dari negara tersebut mencapai 2 juta kunjungan.

Baca Juga: Pariwisata Berkelanjutan Jadi Tren Baru, Sandiaga: Buka Peluang Melestarikan Lingkungan

Tak tanggung-tanggung, Sandiaga akan mempromosikan destinasi wisata Indonesia yang berkualitas dan berkelanjutan di Tiongkok. Ini akan menarik minat warga negara tersebut yang sudah kurang lebih 2 tahun lamanya tidak bisa liburan karena pandemi Covid-19.

"Kami akan siapkan destinasi wisata yang berkualitas dan berkelanjutan. Serta, sentra-sentra ekonomi kreatif yang menawarkan untuk para wisatawan," jelas Sandiaga.

Menurut Sandiaga, wisman dari Tiongkok lebih menyukai wisata bahari seperti pantai dan juga diving. Di mana Indonesia sendiri memiliki deretan potensi destinasi tersebut. Beberapa di antaranya adalah Bunaken, Manado, Sulawesi Utara, yang memiliki pemandangan bawah laut memukau dan cantik.

Namun di samping itu, Sandiaga juga akan terus mengedepankan promosi untuk lima destinasi super prioritas di Indonesia ke wisman Tiongkok.

Baca Juga: Optimistis Digitalisasi Jadi Kunci Pemulihan Parekraf Indonesia, Sandiaga Uno: Saya Yakin Kita Bisa

"Tapi kita tawarkan destinasi super prioritas lainnya. Kita pertahankan eksistensi wonderful Indonesia, agar tetap menjadi top of mind masyarakat Tiongkok," pungkasnya.
(dra)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2824 seconds (11.252#12.26)