Disney Lirik Jude Law untuk Peran Kapten Hook di Peter Pan & Wendy

Rabu, 08 Juli 2020 - 14:32 WIB
loading...
Disney Lirik Jude Law untuk Peran Kapten Hook di Peter Pan & Wendy
Disney dikabarkan telah mendekati aktor Jude Law untuk memerankan tokoh penjahat ikonik dari Neverland, Kapten Hook, di film live action Peter Pan & Wendy. (KOMBO)
A A A
Disney dikabarkan sedang membidik aktor kawakan asal Inggris, Jude Law, untuk memerankan tokoh Kapten Hook dalam film live action terbaru mereka, Peter Pan & Wendy. Variety melaporkan, Jude dan Disney sedang melakukan tahap negosiasi untuk peran tersebut.

Jika kesepakatan tercapai, maka Jude bakal memerankan salah satu tokoh penjahat ikonik itu dalam usaha terbaru Disney untuk me-reboot animasiklasik mereka, Peter Pan, yang kali pertama dirilis sebagai film animasi House of Mouse itu pada 1953. Sebelumnya, Disney telah mendapuk Alexander Molony untuk memerankan Peter Pan dan Ever Anderson sebagai Wendy.

Sebelumnya, Jude juga memerankan tokoh antagonis di proyek lain Disney di bawah naungan Marvel Studios, yaitu film Captain Marvel . Di film yang dirilis pada 2019 itu, Jude berperan sebagai Yon-Rogg, guru Carol Danver yang ternyata adalah penjahat sebenarnya di film tersebut. Jika kesepakatan di film Peter Pan & Wendy tercapai, maka Jude bakal mengikuti langkah Dustin Hoffman, Jason Isaacs dan Garrett Hedlund yang juga pernah menokohkan Kapten Hook. Screen Rant menyebut, Peter Pan & Wendy akan dirilis di bioskop, bukan sebagai film di Disney+ seperti yang dikabarkan sebelumnya. (Baca Juga: Disney Tunda Penayangan Mulan hingga 21 Agustus 2020 )

Terpilihnya Jude memberikan nilai tambah bagi Peter Pan & Wendy terkait peran yang memang seharusnya diberikan kepada bintang yang punya nama. Sebelumnya, ada kabar yang menyebutkan kalau Disney awalnya membidik Joaquin Phoenix untuk peran tersebut. Sementara, kabar lain mengatakan, peran Kapten Hook itu pernah dipertimbangkan untuk diberikan kepada Will Smith.

Justin Kroll dari Variety mengatakan, kalau Will adalah orang pertama yang dipertimbangkan Disney untuk mendapatkan peran itu sebelum akhirnya “dilewatkan”. Tidak jelas apakah Disney menawarkan peran itu kepada Will atau Will menolak peran tersebut. Namun, dengan penampilan Will sebagai Genie di live action Aladdin tahun lalu, berita ini jelas menarik.

Film ini akan dibesut David Lowery dengan skrip dari Toby Halbrooks. Keduanya pernah berkolaborasi di film Pete’s Dragon. David sudah lama disebut bakal terlibat di proyek ini sejak 2016. Peter Pan & Wendy merupakan reboot live action keduanya di Disney setelah Pete’s Dragon. Sebuah kebetulan jika David dua kali menukangi film dengan judul dan nama tokoh utama yang sama, yaitu Pete dan Peter. David pun menyadari kalau properti ini sama-sama disukai Disney dan penggemar, tapi juga sudah diadaptasi berkali-kali. Maka, dia pun memastikan kalau mereka akan membuatnya dengan benar.

“Ini adalah proyek menantang buat saya, bukan hanya ini adalah cerita yang saya suka waktu saya masih kecil, tapi juga salah satu perhiasan mahkota kekaisaran animasi Disney. Dan, ada harapan jelas terhadap seperti apa sebuah film Peter Pan Disney itu. Dan, itu sangat berbeda dari Pete’s Dragon yang tidak ada dipedulikan orang… Peter Pan adalah properti yang disukai. Ini adalah properti yang sering kali dibuat layar lebarnya, banyak sekali sebelumya, jadi orang tidak hanya akan menilai alaan mengapa orang membuat film Peter Pan di 2018, 2019 atau apa pun, tapi kalian juga akan menilai sumber materialnya. Jadi, kalian tidak bisa menjadi seorang revisionis, tapi kalian juga tidak bisa berlebihan, dan itu adalah proses yang sangat menantang. Saya rasa kami bisa membuatnya, tapi kami sangat hati-hati. Kalau ini harus dibuat, ini harus dibuat dengan benar. Sampai kami mendapatkan versi itu, kami akan tetap mengerjakan naskahnya,” papar David dalam sebuah wawancara dengan Den of Geek pada 2017.

Lebih lanjut, Jude Law adalah bintang baru yang diperkenalkan Disney sejak mereka mengumumkan Ever Anderson dan Alexander Molony untuk Peter Pan & Wendy. Dengan demikian, Disney telah mengumumkan tiga dari empat bintang utama kisah Peter Pan. Kini, penggemar tinggal menunggu Disney untuk mengumumkan siapa yang akan memerankan Tinker Bell. (Baca Juga: Disney Bidik Margot Robbie untuk Peran Tinker Bell di Peter Pan )

Terpilihnya Jude juga menjadi tanda baik terkait pengembangan Peter Pan & Wendy. Setelah Disney menutup praproduksi pada Maret allu dan harus menunda jadwal perilisan film, kemampuan mereka menggaet Jude berarti mereka punya jadwal baru. Jude dijadwalkan tampil di Fantastic Beast 3 (Warner Bros.), yang seharusnya mulai syuting pada Maret, sehingga Peter Pan & Wendy bisa memulai syuting untuk mencocokkan jadwalnya. Selama tidak ada penundaan lain akibat pandemic Covid-19, maka kemungkinkan Peter Pan & Wendy bisa memulai syuting pada 2020 atau awal 2021 dan bisa tayang setahun setelahnya.

Peter Pan adalah karakter fiktif buatan novelis dan penulis drama Skotlandia, JM Barrie. Tokoh ini awalnya muncul di novel dewasa The Little White Bird yang terbit pada 1902. Peter adalah anak laki-laki bebas dan nakal. Dia bisa terbang dan tidak bisa tumbuh dewasa. Peter menghabiskan masa kanak-kanak abadinya dengan berpetualang di pulau mistis Neverland sebagai pemimpin geng Lost Boys. Mereka bertemu peri, perompak, putri Duyung, Native American, dan beberapa kali bertemu anak-anak biasa dari dunia di luar Neverland.

Peter Pan telah menjadi ikon budaya yang menyimbolkan kepolosan dan pelarian dari kenyataan. Karakter ini telah diabadikan di banyak media dan merchandise, termasuk film bisu pada 1924, film animasi Disney pada 1953, film drama/live action pada 2003, serial televisi dan sejumlah karya lain.
(alv)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2528 seconds (0.1#10.140)