Sandiaga Minta Maskapai Penerbangan Indonesia yang Masuk Daftar Terburuk Terus Bebenah

Selasa, 15 November 2022 - 20:45 WIB
loading...
Sandiaga Minta Maskapai Penerbangan Indonesia yang Masuk Daftar Terburuk Terus Bebenah
Salah satu maskapai penerbangan Indonesia masuk ke dalam daftar terburuk, khususnya dari segi ketepatan waktu. Menparekraf Sandiaga Uno meminta terus bebenah. Foto/istimewa
A A A
JAKARTA - Salah satu maskapai penerbangan Indonesia masuk ke dalam daftar yang terburuk, khususnya dari segi ketepatan waktu. Menanggapi hal tersebut, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno meminta untuk terus bebenah.

Sandiaga menilai bahwa ini menjadi pekerjaan rumah (PR). Meski demikian, dia tak lupa untuk memberikan semangat untuk banyak pihak, terlebih dirinya juga merupakan salah satu pengguna maskapai penerbangan tersebut.

"Dan tentunya ini menjadi PR buat kita semua. Tapi saya ingin memberi semangat kepada seluruh pihak, kebetulan saya adalah pengguna maskapai tersebut," kata Sandiaga dalam Weekly Press Brief With Sandiaga Uno secara virtual, Selasa (15/11/2022).

Sandiaga mengingatkan, bahwa Indonesia juga masih memiliki maskapai penerbangan yang masuk dan menduduki sebagai maskapai tepat waktu. Maskapai tersebut juga mempunyai performa baik dalam segi pelayanan, khususnya ketepatan waktu.



Oleh karenanya, Sandiaga mengimbau bahwa setiap maskapai penerbangan di Indonesia agar lebih menjaga kualitas pelayananan, serta ketepatan dan keberangkatan waktu penerbangan.

"Jadi terus memperbaiki, dan bukan hanya ketepatan waktu tapi juga pelayanan, koordinasi, komunikasi intensif dan tentunya SOP dengan pihak terkait," jelas Sandiaga.

"Kalau saya ingin memberi semangat, kebetulan saya adalah pengguna yang cukup rutin. Pengalaman saya menggunakan maskapai di Indonesia secara umum baik, dan sangat baik," tambahnya.

Di sisi lain, Sandiaga meminta masyarakat untuk tidak memberikan komentar buruk. Dia pun berharap publik bisa memberikan semangat agar maskapai penerbangan Indonesia bisa terus meningkatkan kualitasnya.

(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1157 seconds (0.1#10.140)