Perankan Alana di Film Sri Asih, Pevita Pearce: Keresahan Aku Terjawab

Rabu, 16 November 2022 - 05:30 WIB
loading...
Perankan Alana di Film Sri Asih, Pevita Pearce: Keresahan Aku Terjawab
Aktris Pevita Pearce saat ini tengah terlibat dalam film Sri Asih. foto/Syifa Fauziah/MPI
A A A
JAKARTA - Aktris Pevita Pearce saat ini tengah terlibat dalam film Sri Asih. Film garapan sutradara Upi ini merupakan bagian dari Bumi Langit Cinematic Universe (BCU) atau Jagat Sinema Bumi Langit Jilid 1 yang menjadi kelanjutan cerita dari film Gundala. Sri Asih sempat muncul dalam film Gundala arahan Joko Anwar yang rilis pada tahun 2019.

Di film ini, Pevita berperan sebagai Alana dan juga Sri Asih yang merupakan karakter super hero. Wanita 30 tahun itu mengaku senang bisa terlibat dalam film tersebut. Baginya film Sri Asih menjawab keresahannya selama ini sebagai aktris.

"Aku merasa selama ini main di (film) drama udah, horor udah, apalagi yang belum, oh ternyata action yang belum," ujarnya kepada media saat ditemui usai acara penayangan film dan konferensi pers di Jakarta, Selasa (15/11/2022).

Meski akhirnya terwujud bisa bermain di film bergenre action namun dia tidak menyangka bisa menjadi pemeran utama.

Baca Juga: Upi Alami Banyak Tantangan saat Garap Film Sri Asih

"Aku nggak ekspektasi kalau keresahan aku terjawab dengan karakter ini. Ketika diceritakan konsepnya action, dari situ aku udah bilang sama produser kalau minta dikasih waktu karena aku nggak punya basic sama sekali dan aku ingin perform memberikan yang terbaik," jelasnya.

Selama produksi berlangsung, Pevita merasa sangat senang karena memiliki tim yang sangat membantunya. Dia membutuhkan waktu kurang lebih satu setengah tahun untuk mendalami karakter tersebut.

"Latihan bela diri dan Tari Langgeng Jawa sekitar dua minggu tapi paralel dengan latihan koreografi," tuturnya.

Pevita mengatakan banyak kesulitan yang dia alami saat mengerjakan proyek film ini. Salah satunya karena dia tidak memiliki keahlian dalam bela diri.

"Beban juga sih memerankan karakter Sri Asih karena film ini diangkat dari komik yang ditulis era kosasi tahun 1954 dan sudah ada fanbase sendiri. Bebannya apakah bisa membawa Sri Asih ini dalam hasil yang memuaskan atau membekas di hati. Semoga kalian suka," pungkasnya.

Seperti diketahui, film Sri Asih bercerita tentang Alana yang tak mengerti kenapa dia selalu dipengaruhi amarah, tapi dia selalu berusaha melawannya. Memasuki usia dewasa, Alana menemukan fakta mengenai asalnya, yang ternyata dia bukan perempuan biasa. Ia mungkin adalah berkah untuk kemanusiaan dan menjadi pelindungnya sebagai Sri Asih. Atau dia bisa juga menyebabkan kehancuran bagi dunia, jika dia tidak bisa mengontrol amarahnya.

Film yang akan dijadwalkan tayang pada 17 November 2022 ini juga diperankan oleh Jefri Nichol (Tangguh), Reza Rahadian (Jatmiko), Dimas Anggara (Kala), Christine Hakim (Eyang Mariam), Surya Saputra (Prayogo), Jenny Zhang (Santa Hamzah), Randy Pangalila (Mateo Adinegara), Faradina Mufti (Renjana), Messi Gusti (Alana kecil) dan Fadly Faisal (Gilang).
(hri)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1962 seconds (11.210#12.26)