Hadirkan Single Baru, Utopia Kembali Ramaikan Industri Musik Tanah Air

Kamis, 17 November 2022 - 16:44 WIB
loading...
Hadirkan Single Baru, Utopia Kembali Ramaikan Industri Musik Tanah Air
Grup band Utopia kembali bangkit, setelah melewati masa-masa yang sulit beberapa tahun belakangan ini. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - Grup band Utopia kembali bangkit, setelah melewati masa-masa yang sulit beberapa tahun belakangan ini. Mereka bangun dari tidur panjangnya dengan merilis single Kau Ulangi Lagi Menyakiti Aku.

Band yang digawangi Anna (vokalis), Tommy (drummer), dan Mplay (gitaris) ini kembali meramaikan industri musik, setelah terakhir mengisi soundtrack sinetron Dosa melalui single Kenangan Ini pada 2016.

Dalam single Kau Ulangi Lagi Menyakiti Aku, Utopia menggarap keseluruhan lagunya di Bandung. Lagu bernuansa pop ini dibuka dengan dentingan piano dan alunan vokal yang lembut dibalut aransemen yang cukup sederhana. Tak ketinggalan juga sentuhan musik elektronik khas Utopia.

Baca juga: Debut Akting di Film Keramat 2, Keanu Angelo Bertekad Buktikan Kemampuan

"Single baru ini menandai kembalinya kami berkiprah di industri musik, setelah hiatus beberapa tahun dan 2 tahun alami masa sulit karena pandemi. Kami ingin buktikan kami masih terus eksis berkarya dan tak pernah bubar," ungkap Tommy melalui pesan singkat, baru-baru ini.

Lirik dan musik single Kau Ulangi Lagi Menyakiti Aku sendiri merupakan karya Tommy. Dalam lagu ini, Tommy ingin bercerita tentang seseorang yang berupaya mempertahankan hubungan demi sebuah komitmen.

Di sisi lain, hatinya telah berkali-kali tersakiti, dikarenakan pasangannya selalu melakukan kesalahan yang berulang-ulang. Di mana pada awalnya selalu memaafkan perbuatannya, akan tetapi akhirnya mencapai titik di mana dia tak tahan lagi dan pergi meninggalkan pasangannya.



Tommy menyebutkan jika dia menyajikan single ini dengan kemasan lagu yang berbeda dengan nuansa pop tanpa menghilangkan karakter rock mereka. Selain sebagai pencipta lagu, Tommy juga bertindak sebagai music arranger bersama Indra ST12.

Sementara itu, Anna berharap single anyarnya yang menandai comebacknya Utopi ini bisa diterima dengan baik oleh penikmat lagu di Tanah Air.

Baca juga: Sempat Tertunda karena Pandemi, Film Ashiap Man Besutan Atta Halilintar Siap Tayang di Prime Video

"Semoga single baru kami Kau Ulangi Lagi Menyakiti Aku dapat diterima penikmat musik dan menjadi pengobat rindu akan karya-karya Utopia," kata Anna.
(nug)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1889 seconds (11.252#12.26)