Bantu Pelanggan Memilih Hotel, Pegipegi Hadirkan Fitur Clean & Safe Stay

Rabu, 08 Juli 2020 - 21:31 WIB
loading...
Bantu Pelanggan Memilih Hotel, Pegipegi Hadirkan Fitur Clean & Safe Stay
Pegipegi meluncurkan kampanye #PegipeginyaLebihAman sekaligus fitur baru Clean & Safe Stay untuk membantu pelanggan memilih hotel yang aman untuk ditinggali. Foto/Dok. Pegipegi
A A A
JAKARTA - Perusahaan layanan perjalanan online Pegipegi meluncurkan kampanye bertajuk #PegipeginyaLebihAman, belum lama ini. Melalui kampanye tersebut, Pegipegi mengajak masyarakat untuk selalu mengutamakan aspek kesehatan dan keselamatan saat melakukan aktivitas traveling di masa new normal.

Pada Juni lalu, survei perilaku traveling yang dilakukan Pegipegi menunjukkan bahwa 67% masyarakat Indonesia berencana melakukan traveling pada era new normal. Artinya, ada keinginan besar untuk kembali merasakan pengalaman seru ataupun baru usai berbulan-bulan melakukan berbagai aktivitas dari rumah.

Hanya, di tengah pandemi saat ini, kemungkinan besar masyarakat masih memiliki kekhawatiran untuk bepergian. Berdasarkan hal tersebut, Pegipegi meluncurkan kampanye #PegipeginyaLebihAman. (Baca Juga: Menyebrangi Danau Lido dengan “Flying Fox” Sepanjang 300 Meter, Berani Coba? )

Dalam kampanye #PegipeginyaLebihAman, Pegipegi berkomitmen untuk membuat perjalanan setiap pelanggan lebih aman dan nyaman dengan meluncurkan fitur Clean & Safe Stay. Hadirnya fitur ini bertujuan membantu setiap pelanggan memilih hotel yang telah menerapkan standar kebersihan tinggi demi memastikan pengalaman yang aman sekaligus nyaman selama menginap.

Saat ini pelanggan dapat menggunakan fitur ini pada aplikasi Pegipegi dengan melakukan filter di pencarian hotel dengan label "Clean & Safe Stay".

Terdapat empat aspek penting yang diperhatikan setiap hotel yang masuk ke dalam fitur ini, yaitu sebagai berikut.

1. Lingkungan Higienis
Pada aspek ini, setiap hotel diwajibkan melakukan pemeriksaan suhu tubuh di seluruh titik masuk area hotel. Tamu dengan suhu tubuh di atas 37,3 derajat celsius disarankan untuk segera mencari perawatan medis dan mendapatkan izin medis sebelum diizinkan masuk ke hotel.

Tersedia hand sanitizer untuk tamu di area umum hotel. Hotel juga diwajibkan melakukan pembersihan dan disinfeksi secara rutin dan berkala pada permukaan yang sering disentuh seperti sakelar lampu, tombol lift, gagang pintu, ataupun kunci kamar. Selain itu, pihak hotel juga menyediakan masker untuk para tamu.

2. Kebersihan Kamar
Dalam aspek ini, hotel bakal memerhatikan hal-hal seperti mengganti handuk, sprei, dan bathrobes untuk setiap tamu, serta menyediakan ganti apabila diperlukan. Perlengkapan mandi baru akan disediakan untuk setiap tamu. (Baca Juga: Sambut “New Normal”, Bagaimana Tren Traveling 2020? )

Hotel juga akan menyediakan hand sanitizer di setiap kamar hotel dengan kamar mandi terpisah. Pembersihan harian dan disinfeksi rutin dilakukan untuk setiap kamar, khususnya pada permukaan yang sering disentuh. Pembersihan dan disinfeksi pada tirai, karpet, sofa, dan benda lain juga dilakukan secara berkala.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1674 seconds (10.101#12.26)