WSBK 2022 Sukses Digelar di Sirkuit Mandalika, Sandiaga: Pecahkan Rekor Penonton

Jum'at, 18 November 2022 - 07:30 WIB
loading...
WSBK 2022 Sukses Digelar di Sirkuit Mandalika, Sandiaga: Pecahkan Rekor Penonton
WSBK 2022 sukses digelar di Sirkuit Pertamina Mandalika. Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan acara ini memecahkan rekor penonton terbanyak. Foto/istimewa
A A A
JAKARTA - World Superbike (WSBK) 2022 sukses digelar di Sirkuit Pertamina Mandalika, Lombok pada 11 November 2022 - 13 November 2022. Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan acara ini memecahkan rekor penonton terbanyak.

Berdasarkan data dari Dorna, total penonton pada penyelenggaraan WSBK 2022 menembus 51.629 orang. Jumlah tersebut tercatat selama tiga hari ajang WSBK 2022 digelar.

"Angka ini memecahkan rekor jumlah penonton WSBK Sirkuit Inggris sebanyak 42 ribu orang," kata Sandiaga dalam Weekly Press Brief with Sandiaga Uno pada Selasa 15 November 2022.

Sandiaga pun mengapresiasi gelaran tersebut sebagai bentuk kolaborasi semua pihak. Mulai dari Dorna, MGPA, ITDC, Pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi, dan Pemerintah Daerah atas berlangsungnya WSBK 2022.

"Serta para penonton dari berbagai kalangan yang telah datang ke Mandalika. Semoga tahun depan di ajang MotoGP Mandalika dan WSBK kita dapat menembus dua kali lipatnya," jelas Sandiaga.



WSBK 2022 di Mandalika merupakan dua seri terakhir sebelum memasuki ronde penutup di Sirkuit Phillip Island, Australia. Bukan hanya sekadar balapan, WSBK Mandalika 2022 berlangsung meriah dan ramai.

Mulai dari pembalap Aruba-it Racing Ducati, Alvaro Bautista yang mengunci gelar juara dunia WSBK 2022. Kemudian ada pembalap asal Turki Toprak Razgatlioglu dari Tim Pata Yamaha with BRIXX yang mampu dua kali menang di sirkuit sepanjang 4,3 km ini.

Kemudian ada pembalap Indonesia Veda Ega Pratama yang berhasil meraih kemenangan pada race 1 dan 2 pada Idemitsu Asia Talent Cup.

"Terselenggaranya WSBK 2022 merupakan bukti nyata gerak cepat, gerak bersama, dan gaspol (Garap Semua Potensi Online Untuk Lapangan Kerja), yang telah kita lakukan bersama untuk memastikan kesiapan segala aspek, sehingga event kelas dunia ini kembali mengaspal di Indonesia," ujar Sandiaga.

Lebih lanjut, Sandiaga mengungkapkan rasa bangga atas antusiasme pelaku parekraf NTB dan Indonesia secara keseluruhan yang sudah berpartisipasi aktif dalam ajang internasional ini. Pihaknya telah melihat bukti mereka berkarya menghasilkan produk-produk ekraf kebanggaan Indonesia yang dipamerkan melalui booth UMKM.



"Dengan event sepopuler WSBK ini, saya berharap aktivitas parekraf di Lombok dan Indonesia secara luas dapat bangkit kembali," pungkasnya.
(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2082 seconds (0.1#10.140)