Tingkatkan Layanan Kesehatan Digital, Kota Semarang Gandeng Grab dan Good Doctor

Jum'at, 18 November 2022 - 17:10 WIB
loading...
A A A
Demikian pula dengan apoteker harus memiliki Surat Izin Praktik Apoteker (SIPA) yang masih berlaku. Setelah memenuhi persyaratan itu, para dokter akan mengikuti pelatihan yang diadakan oleh Good Doctor untuk meningkatkan kemampuan mereka melakukan telekonsultasi, cara menangani pasien pada saat telekonsultasi. Good Doctor melakukan verifikasi dan pelatihan ini untuk memastikan bahwa kualitas layanan telekonsultasi yang diberikan mengikuti standar medis tertinggi yang selalu dijunjung oleh Good Doctor sejak awal beroperasi. Masyarakat Kota Semarang yang akan melakukan telekonsultasi dapat memilih jalur konsultasi, bisa langsung menggunakan aplikasi GrabHealth powered by Good Doctor atau melalui QR Code untuk masuk ke aplikasi Good Doctor.

Masyarakat tidak perlu khawatir dengan keamanan data mereka karena Good Doctor telah melakukan berbagai langkah untuk melindungi data konsumen mereka. Good Doctor menggunakan platform keamanan data standar industri yang dirancang khusus untuk melindungi data penggunanya. Dokter hanya bisa mengakses data saat melayani pasien.

Pasien yang akan berkonsultasi hanya dapat menggunakan perangkat yang telah terdaftar sehingga pengguna tidak dapat melakukan login melalui perangkat yang berbeda. Saat konsumen menghubungi Customer Service (misalnya mengenai permintaan resep), Good Doctor akan memverifikasi pengguna terlebih dulu.



Good Doctor menyadari bahwa informasi pribadi dan medis sangat sensitif dan memerlukan protokol tata kelola yang tepat untuk memastikan keamanan data setiap saat. Oleh karena itu, sejak awal menjalankan bisnisnya, Good Doctor secara konsisten menerapkan Sistem Manajemen Keamanan Informasi (SMKI) sehingga kini berhasil meraih sertifikasi ISO 27001. Dengan sertifikasi ini, sistem keamanan informasi Good Doctor terbukti andal baik keamanan data platform maupun data pengguna Good Doctor sehingga mengurangi kemungkinan terjadinya pelanggaran keamanan di bidang teknologi informasi. Good Doctor juga memastikan bahwa mereka telah melaksanakan tanggung jawab hukum mereka terkait keamanan informasi dan persyaratan keamanan apa pun.

Sebelum penandatanganan kesepakatan bersama ini, Good Doctor telah bekerja sama dengan Pemerintah Kota Semarang dalam program peningkatan literasi dan akses layanan kesehatan digital untuk masyarakat Kota Semarang pada Agustus 2022 serta program vaksinasi Gotong Royong pada Oktober 2021. Kini dengan penandatanganan kerja sama ini, Good Doctor dan Grab akan memfasilitasi layanan kesehatan berbasis teknologi digital berupa telekonsultasi dan pengantaran obat untuk masyarakat Kota Semarang. Pada acara penandatanganan ini, Good Doctor sekaligus mendonasikan 10.000 masker medis kepada Pemerintah Kota Semarang untuk tetap memberikan proteksi dari COVID-19 bagi masyarakat yang membutuhkan.
(dra)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1250 seconds (0.1#10.140)