Kemenparekraf Implementasikan Arahan Presiden, 100 Paket Beli Kreatif Desa Wisata Diluncurkan Lewat Platform Mister Aladin

Senin, 21 November 2022 - 16:49 WIB
loading...
Kemenparekraf Implementasikan Arahan Presiden, 100 Paket Beli Kreatif Desa Wisata Diluncurkan Lewat Platform Mister Aladin
Kemenparekraf meluncurkan 100 paket Beli Kreatif Desa Wisata melalui platform Mister Aladin pada tanggal 21 November 2022, di Gedung Sapta Pesona, Jakarta, bersamaan dengan Press Briefing with Sandiaga Uno. Foto/MNC Media
A A A
JAKARTA - Dalam rangka mengimplementasikan arahan Presiden Republik Indonesia di depan para Gubernur, Bupati dan Walikota se-Indonesia pada tanggal 29 September di JCC, agar para pejabat tidak melakukan perjalanan ke luar negeri karena Indonesia memiliki banyak tempat menarik untuk dikunjungi.

Terkait dengan itu, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) meluncurkan 100 paket Beli Kreatif Desa Wisata melalui platform Mister Aladin pada tanggal 21 November 2022, di Gedung Sapta Pesona, Jakarta, bersamaan dengan Press Briefing with Sandiaga Uno .

100 paket ini diambil dari 50 Desa Wisata pemenang Anugerah Desa Wisata Indonesia tahun 2021 dan 50 Desa Wisata pemenang ADWI tahun 2022. Paket-paket tersebut adalah hasil kurasi terbaik dari para pengelola Desa Wisata bersama Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) di desanya masing-masing.

Acara peluncuran ini dihadiri oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif didampingi sejumlah Gubernur, Bupati, Walikota serta para Kepala Dinas dan Pokdarwis, di antaranya: Gubernur Sulawesi Selatan, Gubernur Maluku, Pj Gubernur DKI Jakarta, Bupati Belitung, Bupati Padang Pariaman, Bupati Banyuwangi, Bupati Maros, Walikota Pariaman, serta perwakilan-perwakilan dari Desa Wisata Terong, Desa Wisata GTP Ulakan, Desa Wisata Apar, Desa Wisata Pecinan, Desa Wisata Tamansari, Desa Wisata Kampung Melayu, Desa Wisata Ngilngof serta Desa Wisata Rammang-Rammang.



Kolaborasi antara Kemenparekraf dengan Mister Aladin menjadi jawaban bagi Pokdarwis dan pengelola Desa Wisata yang memenangkan ADWI, dan penyemangat bagi mereka untuk memberikan terobosan dan berkreativitas, agar desa mereka dapat berkembang di industri pariwisata.

Desa Wisata maupun produk kreatif lokalnya dapat ditawarkan kepada masyarakat luas melalui promosi dan pemasaran yang tidak terbatas oleh Mister Aladin dengan penjualan paket-paket dan produk kreatif lokal dari Desa Wisata melalui fitur khusus berlogo Desa Wisata di dalam platform Mister Aladin.

“Dengan dimuatnya paket-paket Desa Wisata di platform online ini kami sangat senang dan berterima kasih kepada Mister Aladin, karena ini membuktikan komitmen mereka terhadap kebangkitan ekonomi kerakyatan, ekonomi pedesaan, sekaligus penciptaan lapangan dan kesempatan berusaha," ungkap Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno.

"Namun tentunya kita tidak boleh merasa cukup karena masih banyak desa-desa wisata lainnya yang masih perlu kita bina dan kita bantu melalui bimtek pembuatan paket wisata dan pengelolaan produk kreatif lokalnya hingga meng-onboarding-kan pemasaran paket wisatanya seperti teman-teman yang telah berhasil. Semoga ini menjadi momentum kebangkitan ekonomi desa yang pada gilirannya akan menopang kebangkitan ekonomi nasional,” ucap Sandiaga Uno.

Chief Operating Officer Mister Aladin, Nitha Sudewo, menyebutkan bahwa Ini adalah bentuk dukungan Mister Aladin atas program Kemenparekraf.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1659 seconds (0.1#10.140)