Melalui MNC Love Donation, MNC Peduli Turut Bantu Pemenuhan Kantong Darah RS Dharmais

Selasa, 22 November 2022 - 16:41 WIB
loading...
Melalui MNC Love Donation, MNC Peduli Turut Bantu Pemenuhan Kantong Darah RS Dharmais
Dalam pelaksanaan MNC Love Donation periode November 2022, MNC Peduli berkolaborasi dengan RS Kanker Dharmais, Jakarta. / Foto: Instagram @mncpeduli.id
A A A
JAKARTA - Program donor darah karyawan MNC Group yakni MNC Love Donation "Let's Share the Love with Your Blood" kembali digelar di Inews Tower, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, pada Selasa (22/11/2022).

Namun, terdapat hal yang berbeda. Dalam pelaksanaan MNC Love Donation periode November ini, MNC Peduli berkolaborasi dengan RS Kanker Dharmais, Jakarta.

Ketua MNC Peduli , Jessica Tanoesoedibjo, yang ditemui di lokasi kegiatan saat mendonorkan darah, mengatakan, donor darah kali ini cukup spesial karena diperuntukkan kepada para pasien kanker.

Baca juga: Para Pendonor Berharap Kegiatan Donor Darah MNC Peduli Lebih Sering Dilakukan

"Kami bekerjasama dengan RS Kanker Dharmais dalam kegiatan MNC Love Donation hari ini," ujar Jessica .

"Semoga dengan sedikit darah kita, dapat membantu pasien kanker yang saat ini sedang berjuang melawan penyakitnya," harap dia.

Pada kesempatan yang sama, Dokter Umum RS Kanker Dharmais, dr. Erwin Budi menyampaikan, dengan adanya kolaborasi bersama MNC Peduli ini sangat membantu ketersediaan kantong darah bagi para pasien-pasien kanker di RS Kanker Dharmais.

"Sehingga saya rasa dengan bantuan MNC ini, dengan meminta karyawan dan pekerjanya untuk mendonorkan daerah tentu sangat membantu sekali terutama bagi para pasien kanker terutama di RS Kanker Dharmais," jelas dr. Erwin Budi.

Dia juga mengungkapkan bahwa permintaan harian kantong darah di RS Kanker Dharmais cukup tinggi, yaitu mencapai ratusan dalam sehari.

"Untuk kebutuhan darah di RS Dharmais dalam sehari aja permintaan yang masuk itu bisa ratusan kantong. Karena kanker itu sendiri, selain karena penyakit kankernya, terapi-terapi yang diberikan seperti kemoterapi, atau radiasi itu juga bisa menurunkan Hb atau darah pasiennya. Sehingga permintaan darah untuk pasien kanker ini cukup banyak," terang dr. Erwin Budi.



Bahkan, dr. Erwin juga mengimbau masyarakat luar untuk juga berpartisipasi dalam kegiatan serupa, donor darah. Menurutnya, untuk membantu sesama atau bersedekah tak harus dalam bentuk materil, di mana salah satu tindakannya bisa berupa donor darah.

"Pesan saya untuk teman-teman, kita bisa bersedekah dengan membantu orang lain tidak harus dengan materil. Hanya dengan mendonorkan darah saja secara gratis, sudah sangat membantu pasien-pasien, dan keluarga-keluarga di sana, yang sangat membutuhkan darah. Terutama bagi pasien kanker," tutur dr. Erwin Budi.

Sementara itu, kegiatan donor darah ini merupakan dukungan dari sejumlah perusahaan yang tergabung dalam MNC Group yaitu MNC Media, MNC Financial Services, MNC Land, MNC Digital Entertainment, RCTI, MNCTV, GTV, MNC Play, MNC Bank, MNC Finance dan MNC Leasing.

MNC Peduli merupakan wadah kegiatan sosial dari MNC Group dan seluruh unit usaha yang terafiliasi. Dalam menjalankan visi-misi, #mncpeduli melaksanakan kegiatan sosial untuk membantu masyarakat khususnya prasejahtera dan terdampak bencana.

Baca juga: Antusiasme Peserta Donor Darah MNC Peduli Bikin Dokter Umum RS Kanker Dharmais Takjub

Tiga pilar utama yang dijalankan yaitu sosial, kemanusiaan, dan keagamaan, termasuk di dalamnya yang terkait dengan pendidikan, lingkungan, dan pembangunan infrastruktur. Simak pula aktivitas dan inspirasi kepedulian serta solidaritas yang diusung MNC Peduli di website mncpeduli.org.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1801 seconds (0.1#10.140)