Wisatawan Senang Bisa Keliling TMII Gunakan Kendaraan Listrik Secara Gratis

Selasa, 22 November 2022 - 19:21 WIB
loading...
Wisatawan Senang Bisa Keliling TMII Gunakan Kendaraan Listrik Secara Gratis
Para wisatawan yang berkunjung ke TMII bisa berkeliling menggunakan kendaraan pengumpan tenaga listrik. Foto/Novie Fauziah/MPI
A A A
JAKARTA - Destinasi wisata Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur kini sudah dibuka kembali untuk umum. Menariknya, para wisatawan yang berkunjung ke TMII bisa berkeliling menggunakan kendaraan pengumpan tenaga listrik.

Pantauan tim MNC Portal Indonesia, jumlah kendaraan pengumpan tersebut sekitar 10 unit. Kemudian nantinya, para pengunjung yang ingin naik kendaraan pengumpan listrik akan diarahkan untuk menunggu di halte yang sudah disediakan.

Kendaraan pengumpang bertenaga listrik itu, akan berhenti untuk menurunkan dan menaikkan penumpang. Setiap kendaraan rata-rata memiliki kapasitas 10 hingga 13 orang penumpang.

Jika sebelumnya kendaraan pengumpan di TMII ini dikenakan karcis berbayar untuk satu kali naik. Setelah direvitalisasi, Anda dapat menikmatinya secara gratis.

Baca Juga: Alasan Sandiaga Uno Masih Terus Uji Coba TMII setelah Revitalisasi Selesai

Anda akan diajak berkeliling TMII, melihat bangunan-bangunan epik atau rumah adat di seluruh Indonesia. Mulai dari anjungan, taman hingga museum-museum.

Salah seorang pengunjung bernama Nurul asal Ciracas , Jakarta Timur mengatakan, cukup puas dengan perubahan TMII setelah direvitalisasi. Semua sudah tertata rapi, dan wisatawan bisa lebih nyaman saat berkunjung.

"Sudah lebih baik. Nyaman, sejuk juga," katanya saat ditemui di TMII, Selasa (22/11/2022).

Nurul mengungkapkan, meskipun penataan TMII saat ini sudah lebih baik dari sebelumnya, menurutnya yang perlu diperhatikan adalah jumlah kendaraan pengumpan listrik agar lebih diperbanyak.

Hal itu karena cukup banyak wisatawan, termasuk dirinya dan keluarganya, kesulitan menumpangi kendaraan pengumpan tersebut. Sehingga harus menunggu lama untuk kendaraan yang kosong.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1654 seconds (11.210#12.26)