Arzeti Bilbina Kunjungi RSAB Harapan Kita untuk Pastikan Pelayanan Pasien GGA

Selasa, 22 November 2022 - 10:59 WIB
loading...
Arzeti Bilbina Kunjungi RSAB Harapan Kita untuk Pastikan Pelayanan Pasien GGA
Arzeti Bilbina bersama anggota Komisi IX DPR RI mengunjungi RSAB Harapan Kita untuk mengetahui dan memastikan penanganan gangguan ginjal akut (GGA). / Foto: ist
A A A
JAKARTA - Artis yang juga politisi, Arzeti Bilbina mengunjungi RSAB Harapan Kita, Jakarta, Selasa (22/11/2022). Kunjungan yang dilakukan bersama Komisi IX DPR RI itu untuk mengetahui dan memastikan penanganan gangguan ginjal akut (GGA).

Menurut Arzeti, kunjungan ke RSAB Harapan sangat penting untuk mengetahui langsung pelayanan dan fasilitas kesehatan pada pasien GGA . Hal ini juga sebagai tindak lanjut untuk mendapat informasi lebih komprehensif terhadap kasus GGA.

"Kita juga berdiskusi dengan Dirut RSAB untuk mengetahui secara rinci hal-hal apa saja yang dilakukan dalam melayani pasien GGA serta fasilitas kesehatan yang digunakan untuk menangani pasien. Kami ingin memastikan dan mengetahui sejauhmana kondisi pasien GGA di RS saat ini serta pelayanan yang dilakukan," ungkap Arzeti.

Baca juga: Madu Bantu Turunkan Tekanan Darah dan Kolesterol Tinggi, Ampuh Khasiatnya

Pada kesempatan ini, Arzeti juga sempat disinggung soal pelayanan RS Jantung dan Pembuluh Darah Harapan Kita. Menurutnya, RS tersebut telah berstandar internasional dengan tenaga medis yang sangat kompeten. Tim di RS tersebut sangat profesional, humanis dan edukatif.

Bahkan, Arzeti sempat melakukan pengamatan langsung terhadap pelayanan prima di RS itu untuk pasien-pasien BPJS. "Tidak ada diskriminasi soal pelayanan di RS ini. Baik yang BPJS maupun non-BPJS," ujar selebritas sekaligus anggota dewan dari F-PKB ini.

"Kualitas RS Jantung dan Pembuluh Darah Harapan Kita sudah sangat bagus. Para dokter dan tenaga medis memiliki dedikasi yang tinggi. Kemampuan mereka bertaraf internasional. Dr. Bambang Widiantoro, Sp.JP, Phd dan timnya misalnya, sangat cekatan dan sangat kompeten dalam menangani pasien," tuturnya.

Baca juga: Aurel Hermansyah Kena Body Shaming, Ashanty Turun Tangan

Sementara itu, kunjungan ke RS Harapan Kita sendiri dipimpin Wakil Ketua Komisi IX DPR RI, Charles Honoris. Selain anggota Komisi IX DPR RI, kunjungan ini juga diikuti Direktorat Jenderal Pelayanan Kesehatan, Direktorat Kefarmasian dan Alat Kesehatan, Badan Kebijakan Pembangunan Kesehatan Kementerian Kesehatan, Dewan Pengawas BPJS Kesehatan serta direksi BPJS Kesehatan.
(nug)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.4063 seconds (11.97#12.26)