5 Artis Indonesia yang Punya Yayasan Sosial, Nomor 2 Fokus Pemerataan Pendidikan

Rabu, 23 November 2022 - 11:20 WIB
loading...
A A A
2. Cinta Laura

5 Artis Indonesia yang Punya Yayasan Sosial, Nomor 2 Fokus Pemerataan Pendidikan

Foto/Instagram Cinta Laura

Yayasan Soekarseno merupakan yayasan yang dimiliki oleh keluarga Cinta Laura . Meskipun bukan Cinta yang mendirikannya, namun ia berperan aktif dalam berbagai kegiatan yayasan. Berdiri 2002, yayasan ini fokus pada pemerataan dan peningkatan kualitas pendidikan di Ciawi.

Selain itu, Yayasan Soekarseno juga melakukan renovasi bangunan sekolah dan mengupayakan pembayaran tunjangan guru yang baru bekerja. Cinta turut menyisihkan sebagian honornya untuk keperluan pembangunan pendidikan. Setidaknya, sudah ada 12 SD yang telah dibangun oleh yayasan ini.

Baca Juga: 5 Artis Pemeran Pahlawan Nasional, Begini Usaha Mereka untuk Dalami Karakter

3. Oki Setiana Dewi


5 Artis Indonesia yang Punya Yayasan Sosial, Nomor 2 Fokus Pemerataan Pendidikan

Foto/Instagram Oki Setiana Dewi

Oki Setiana Dewi memiliki yayasan bernama Maskanul Huffadz yang didirikan pada 2016. Yayasan tersebut terdapat di beberapa wilayah, seperti kota Bogor, kabupaten Bogor, Tangerang Selatan, Medan, Jambi, dan Padang.

Maskanul Huffadz menyediakan pondok pesantren dengan akses pendidikan gratis atau beasiswa penuh kepada para muslim dan Muslimah dengan rentang usia 18 hingga 24 tahun. Mereka akan diberikan waktu selama setahun untuk menghafal Al-Quran.

Setelah program selesai, siswa bisa mengajarkannya kembali dengan para penghafal. Beberapa program lain yang dimiliki yayasan ini adalah Maffaz Camp, Maffaz Bilmas (bimbingan Al-Quran), dan Maffaz Lughoh (program belajar bahasa Arab).

4. Nadia Mulya
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2525 seconds (11.252#12.26)