10 Cara Alami Menurunkan Tekanan Darah Tinggi, Ampuh Tanpa Obat

Kamis, 24 November 2022 - 07:04 WIB
loading...
10 Cara Alami Menurunkan Tekanan Darah Tinggi, Ampuh Tanpa Obat
Cara alami menurunkan tekanan darah tinggi terbukti ampuh meski tanpa obat. Tekanan darah tinggi atau dikenal juga sebagai hipertensi adalah kondisi umum. Foto/Getty Images
A A A
JAKARTA - Cara alami menurunkan tekanan darah tinggi terbukti ampuh meski tanpa obat. Tekanan darah tinggi atau dikenal juga sebagai hipertensi adalah kondisi umum yang mempengaruhi arteri tubuh.

Jika Anda memiliki tekanan darah tinggi, kekuatan darah yang mendorong dinding arteri secara konsisten terlalu tinggi. Jantung harus bekerja lebih keras untuk memompa darah.

Jika dibiarkan tidak terkendali, tekanan darah tinggi meningkatkan risiko penyakit jantung dan stroke. Namun, ada beberapa hal yang dapat dilakukan untuk menurunkan tekanan darah secara alami meski tanpa obat.

Berikut cara alami menurunkan tekanan darah tinggi seperti dilansir dari Medical News Today, Kamis (24/11/2022).



1. Berjalan dan Olahraga Teratur

Olahraga dalah salah satu hal terbaik yang dapat Anda lakukan untuk menurunkan tekanan darah tinggi. Olahraga teratur membantu membuat jantung lebih kuat dan lebih efisien dalam memompa darah, yang menurunkan tekanan di arteri.

Faktanya, melakukan olahraga sedang selama 150 menit per minggu, seperti berjalan kaki, atau olahraga berat selama 75 menit, seperti berlari, dapat membantu menurunkan tekanan darah dan meningkatkan kesehatan jantung.

2. Kurangi Asupan Natrium

Banyak penelitian telah menghubungkan asupan garam yang tinggi dengan tekanan darah tinggi dan serangan jantung, termasuk stroke. Namun, penelitian lain menunjukkan bahwa hubungan antara natrium dan tekanan darah tinggi masih kurang jelas.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2542 seconds (0.1#10.140)