3 Olahraga yang Ditekuni Jennifer Bachdim, Hamil Masih Tetap Body Goals

Kamis, 24 November 2022 - 11:18 WIB
loading...
3 Olahraga yang Ditekuni Jennifer Bachdim, Hamil Masih Tetap Body Goals
Jennifer Bachdim saat ini tengah menikmati masa-masa hamil anak ke empat. Kehamilan istri Irfan Bachdim ini sangat mencuri perhatian netizen. Foto/Instagram
A A A
JAKARTA - Jennifer Bachdim saat ini tengah menikmati masa-masa hamil anak ke empat. Kehamilan istri Irfan Bachdim ini sangat mencuri perhatian netizen.

Bagaimana tidak, meskipun sedang hamil, tubuh Jennifer Bachdim masih tergolong 'body goals'. Hal ini tentu saja tak luput dari sederet olahraga yang tetap ditekuni oleh Jennifer selama mengandung.

Lewat Instagram pribadinya, Jennifer beberapa kali membagikan olahraga apa yang dia lakukan saat hamil. Tampak beberapa workout dilakukan Jennifer di rumah maupun tempat gym dengan beberapa alat pendukung.

1. Latihan Rumahan untuk Semua Trimester
3 Olahraga yang Ditekuni Jennifer Bachdim, Hamil Masih Tetap Body Goals

Jennifer Bachdim mengaku terus menerima pesan dari followers mengenai latihan apa saja yang dia lakukan saat hamil. Melalui instagram, Jennifer pun membagikan beberapa daftar latihan kehamilan.



Berdasarkan catatan yang ditulis oleh Jennifer Bachdim, latihan tersebut meliputi back knee raise, wide squat with press up, crossover touch, standing jumping jack with punch, dan squat to side squat.

Masing-masing latihan dikerjakan 40 detik dengan waktu jeda istirahat 20 detik. Total latihan tersebut disarankan 3 set. Tapi Jennifer Bachdim juga mengingatkan agar ibu hamil selalu berkonsultasi terlebih dahulu pada dokter mengenai olahraga.

2. Menggunakan Dumbell
3 Olahraga yang Ditekuni Jennifer Bachdim, Hamil Masih Tetap Body Goals

Dalam video selanjutnya, Jennifer Bachdim memperlihatkan latihan olahraga saat hamil menggunakan dumbell.

"Kali ini dengan dumbel untuk semua Mama yang kuat," tulisnya, dikutip Kamis (24/11/2022).

Jennifer Bachdim memberi contoh dengan dumbell 2 kilogram. Kemudian, Jennifer menuliskan beberapa daftar latihan yang harus dilakukan sebanyak 3 putaran.
- Narrow stand to squat (12 repetisi)
- Dumbbell row (40 detik)
- Curtsy lunge right/left (12 repetisi tiap kaki)
- Side to forward raise (40 detik)

3. Latihan Saat Hamil 28 Minggu
3 Olahraga yang Ditekuni Jennifer Bachdim, Hamil Masih Tetap Body Goals

Ketika usia kehamilan Jennifer Bachdim menyentuh 28 minggu, dirinya kembali menyapa para followers dengan membagikan latihan atau olahraga yang dia lakukan. Latihan kali ini memerlukan dumbell, resistance band, dan lift kettlebell.

Pertama, Jennifer melakukan 3 putaran/repetisi disertai alat dengan bobot rendah untuk kehamilan yakni kettlebell 12 kilogram dan dumbbell 5 kilogram.

Dengan dua alat tersebut, Jennifer melakukan elevated Kettlebell Sumo Squat 15 kali dan dumbbell press up 15 kali.

Latihan selanjutnya yang dicontohkan oleh Jennifer meliputi elevated Squat with kettlebell lift 15 kali dan Squat with dumbbell curl 15 kali.

Terakhir, latihan yang disarankan oleh Jennifer adalah crab walk with band, plank side tabs, dan squat pulse. Masing-masing dilakukan selama 30 detik/ 3 babak.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1583 seconds (0.1#10.140)