Sutradarai Film Komedi Romantis Ganjil Genap, Bene Dion Rajagukguk: Tantangan Banget

Kamis, 24 November 2022 - 11:18 WIB
loading...
Sutradarai Film Komedi Romantis Ganjil Genap, Bene Dion Rajagukguk: Tantangan Banget
Sutradara Bene Dion Rajagukguk akan segera melakukan proses produksi film drama komedi romantis berjudul Ganjil Genap. Foto/Thomas Manggalla
A A A
JAKARTA - Setelah sukses menggarap film bernuansa suku batak berjudul Ngeri-ngeri Sedap yang ditonton 2,8 jutaan orang dan mewakili Indonesia di ajang Oscar 2023, Bene Dion Rajagukguk akan segera melakukan proses produksi film drama komedi romantis berjudul Ganjil Genap. Film yang diangkat dari novel laris karya Almira Bastari ini akan mengambil lokasi syuting di seputar Jakarta.

Sineas kelahiran Dolok Masihul, Serdang Bedagai, 2 Maret 1990 ini menyebut bahwa film drama komedi romantis ini coba mengangkat wajah dan dinamika yang terjadi di ibukota dan akan menjadi sebuah surat cinta untuk Jakarta. Bisa dikatakan ini menjadi hal baru dan menarik dari seorang Bene yang sebelumnya menggarap film berlatar belakang budaya Batak.

"Makanya kenapa saya bilang ini tantangan banget karena film sebelumnya saya sangat daerah dan ini sangat Jakarta. Kemarin waktu menggarap skenario mikir gimana caranya menangkap Jakarta yang indah, jadi lokasi akan banyak di Jakarta sehingga saya mau kasih lihat Jakarta itu indah, dan harapannya begitu tayang film ini bisa jadi surat cinta untuk Jakarta," jelas Sutradara Bene Dion di Jakarta Selatan, Rabu (23/11/2022).

Pemilik nama lengkap Bene Dionysius Rajagukguk ini mengungkapkan telah membaca novel ini ketika pertama kali ditawarkan oleh produser untuk menjadi sutradara film ini. Kebetulan, lanjut dia, saat membaca novel ini dinilai olehnya begitu relate dengan dirinya.

Baca Juga: Syukuran Film Ngeri-ngeri Sedap yang Raih 1,5 Juta Penonton, Bene Dion: Nggak Nyangka

"Menurut saya cerita dalam novel ini belum pernah digarap jadi film di Indonesia gimana mengobati hati yang patah hati jadi begitu membaca cerita novel kemudian menggarap filmnya saya merasa kayaknya ada banyak hal yang bisa saya gali kebetulan juga dua film saya original story jadi begitu ada tantangan mengadaptasi sebuah karya kayaknya ini tantangan menarik jadi ada banyak hal yang akhirnya menerima tantangan pak Manoj produser film ini," kata alumnus Fakultas Teknik Universitas Gadjah Mada ini.

Dalam kesempatan yang sama, Manoj Punjabi sebagai produser dari MD Picture mengatakan bahwa ia sudah lama ingin mengajak Bene bekerja sama sejak 2009 lalu sebelum menggarap Ngeri Ngeri Sedap. Akan tetapi komika yang kini fokus sebagai sutradara itu memiliki jadwal yang cukup sibuk. Selain itu Bene cukup picky dalam memilih cerita.

Manoj Punjabi menyatakan, proses untuk meyakinkan Bene Dion Rajagukguk diajak kerjasama sebagai sutradara pun bukan perkara mudah lantaran butuh waktu bertahun-tahun. Ia berprinsip lebih baik dapat sineas cerdas meski susah daripada yang biasa saja secara mudah mengingat, kinerja serta visi sutradara berdampak pada hasil akhir sebuah film.

"Bagi saya selalu yang jadi tertarik itu judul Ganjil Genap kan orang sudah ada attraction jadi lifestyle orang kita very relatable situation jadi itu menarik dan mengajak kerjasama Bene ini Bukan karena Ngeri-Ngeri Sedap tapi kita sudah ada omongan dari 2019, cuman emang dia ini sibuk yaa. Ini pertama kali Bene ambil dari buku yaa," ujar Manoj.

Film Ganjil Genap akan segera melakukan proses syutingnya pada Minggu 27 November 2022 mendatang, film tersebut dibintangi oleh Clara Bernadeth, Oka Antara, Lydia Kandou, Baskara Mahendra, Joshua Suherman, Josephine Firmstone, Gilang Bhaskara dan Awwe.
(hri)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1148 seconds (10.177#12.26)