Mencicipi Steak Lezat ala The Meat Guy, Antreannya Sudah Sampai 2023

Kamis, 24 November 2022 - 22:30 WIB
loading...
Mencicipi Steak Lezat ala The Meat Guy, Antreannya Sudah Sampai 2023
The Meat Guy salah satu restoran yang tengah viral di media sosial. Tempat makan milik kreator konten Dim The Guys alias Dimas ini punya cara unik dalam penyajian menunya. Foto/MPI/Syifa Fauziah
A A A
TANGERANG SELATAN - The Meat Guy salah satu restoran yang tengah viral di media sosial. Tempat makan milik kreator konten Dim The Guys alias Dimas ini punya cara unik dalam penyajian menunya.

Restoran ini menyediakan berbagai daging berkualitas terbaik dan premium yang dimasak serta disajikan langsung oleh sang owner. Jenis dagingnya beragam, pun cara memasaknya.

Sejak diresmikan pada 10 September 2022, restoran tersebut viral di media sosial. Bahkan antreannya sudah sampai April 2023. Hal itu lantaran ruangan di restoran tersebut tidak terlalu besar dan mengusung konsep intimate.

Baca Juga: Menikmati Sensasi Makan Steak ala Prancis
Mencicipi Steak Lezat ala The Meat Guy, Antreannya Sudah Sampai 2023

Foto/MPI/Syifa Fauziah

"Yang ramai itu pas weekend. Hari biasa juga ramai tapi ada waktu-waktu tertentu yang ramai," ujar Dimas saat ditemui di The Meat Guys pada Kamis (24/11/2022).

MNC Portal berkesempatan mencicipi berbagai menu di The Meat Guy. Restoran ini menyediakan menu dim’s signature dengan jenis daging manhattan affairs, the bone collector, dan the hanging tomahawk.

Sebelum menu utama disajikan, MNC Portal dijamu beberapa menu starter, mulai romaine lettuce, parmigiano reggiano, grilled tri-tip, hingga homemade caesar dressing. Kemudian dilanjutkan dengan roasted bone marrow & beef ragout with toasted baguette, mushroom duxelle, serta pickled red radish and truffle oil.
Mencicipi Steak Lezat ala The Meat Guy, Antreannya Sudah Sampai 2023

Foto/MPI/Syifa Fauziah

Ada pula asparagus & aged balsamic, asparagus spears wrapped with beef, chimichurri, serta red onion and arugula. Rasa dari starters menu tersebut sangatlah lezat.

Kemudian dilanjutkan dengan tiga menu unggulan tomahawk dan sirloin. Kedua menu ini memiliki rasa yang sangat lezat. Tomahawk salah satu menu yang jadi favorit. Daging sapi Australia ini digantung selama resting agar cita rasanya semakin nikmat. Potongan daging yang disajikan cukup tebal dengan tekstur juicy dan kenyal.

Daging ini memiliki ukuran sekitar 4 cm, diproses dengan cara diasap selama 4 jam menggunakan smoker tradisional. Lalu, terdapat pula proses pemanggangan tanpa mengenai asap secara langsung dengan waktu sekitar 30-45 menit.

Baca Juga: Penggemar Kuliner Sehat Kini Bisa Menikmati Steak Tanpa Daging
Mencicipi Steak Lezat ala The Meat Guy, Antreannya Sudah Sampai 2023

Foto/MPI/Syifa Fauziah

Untuk daging sirloinnya juga sangat lembut. Meski dimasak dengan tingkat kematangan medium rare, namun rasa daging ini tidak anyir. Bahkan tetap lezat disantap meski tanpa saus.

Saat menyantap daging, pasti Anda tidak akan langsung menghabiskannya. Hal itu membuat daging menjadi keras. Namun tak perlu khawatir, Anda bisa meminta bantuan kepada staf di restoran itu untuk memanaskan kembali daging yang akan disantap. Dengan begitu rasanya masih tetap lezat.

Yang menarik, pelayanan di tempat ini sangat bagus. Bahkan beberapa staf memberikan entertain ke pengunjung yang sangat menghibur.

Makan siang MNC Portal ditutup dengan the upside down apple pie “tart tatin”. Pada dessert ini terdapat lamotte-beuvron original, serta caramelized apple in pastry served with vanilla ice cream. Bagi Anda yang suka makan es krim, cocok untuk memilih dessert ini.

Menu-menu tersebut dibanderol harga mulai Rp45.000 hingga Rp245 ribu.

The Meat Guy berlokasi di Jalan Maleo JA 1 No. 1, Pondok Pucung, Kecamatan Pondok Aren, Tangerang Selatan, Banten. Lokasinya berada di pinggir jalan raya, sehingga pengunjung akan mudah menemukan steak house tersebut.
(tsa)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1363 seconds (11.210#12.26)