Makeup Tak Menempel di Masker, Ini Triknya!

Kamis, 09 Juli 2020 - 09:47 WIB
loading...
Makeup Tak Menempel di Masker, Ini Triknya!
Saat menggunakan masker, Anda bisa memaksimalkan riasan pada area mata. Foto Ilustrasi/Daily Mail
A A A
JAKARTA - Makeup merupakan elemen penting untuk melengkapi penampilan wanita. Bagi beberapa orang, makeup merupakan sahabat terdekat sehingga tak mengherankan jika banyak wanita rela bangun lebih pagi demi merias wajah mereka.

Namun, penggunaaan masker wajah akibat pandemi COVID-19 membuat makeup kerap menempel pada salah satu alat pelindung diri itu. Akibatnya, riasan wajah menjadi belang sehingga mengurangi nilai penampilan. Hal ini banyak dikeluhkan wanita selama masa pandemi. ( )

Founder & CEO Ella Skin Care dr. Elia Gunawan membagikan tips agar makeup tetap sempurna seharian, meski menggunakan masker wajah. Salah satunya dengan menggunakan bedak.

"Saran saya harus pakai bedak. Awal untuk glowing, teori pertama nggak boleh pakai bedak, pakai bedak jadi matte. Tapi pakai bedak saat pandemi membantu. Karena ini mencegah supaya nggak transfer makeup ke masker," kata dr. Elia dalam jumpa pers, kemarin (8/7).

Di sisi lain, dr. Elia juga menyarankan untuk lebih fokus pada makeup mata saat menggunakan masker. Anda bisa berkreasi membuat riasan yang maksimal. Seperti halnya mengaplikasikan coral eye makeup, smokey eye makeup, mask face painting, golden bronze eye makeup, dan rose gold eye makeup.

Namun, dalam hal ini dr. Elia mengembalikan pada kenyamanan masing-masing orang. Pasalnya, ada sebagian orang merasa tidak percaya diri untuk keluar rumah meski hanya tidak menggunakan lipstik. ( )

"Yang harus ditonjolkan makeup mata. Pilih lipstik non-transfer, jadi nggak menjiplak di masker. Tapi, balik lagi ke masing-masing orang," tandasnya.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1989 seconds (0.1#10.140)