Hengkang dari Pasto, Rayen Pono Pilih Solo Karir

Jum'at, 25 November 2022 - 19:20 WIB
loading...
Hengkang dari Pasto, Rayen Pono Pilih Solo Karir
Setelah keluar dari grup musik Pasto, tidak membuat penyanyi dan musisi Rayen Pono juga berhenti membuat sebuah karya untuk diterbitkan. Foto/MNC Media
A A A
JAKARTA - Setelah keluar dari grup musik Pasto , tidak membuat penyanyi dan musisi Rayen Pono juga berhenti membuat sebuah karya untuk diterbitkan. Terbukti setelah keluar dari Pasto sekitar tahun 2010, Rayen pun mulai fokus terhadap solo karir di dunia tarik suara dan sudah merilis beberapa single salah satunya ‘mulai kesepian’.

Single ini adalah single kedua dari albumnya setelah merilis single ‘Cinta dari Timur’ pada bulan juli lalu. Uniknya, narasi lagu ‘mulai kesepian’ ini terinspirasi dari observasi Rayen Pono akan dunia sekelilingnya. Lagu yang digarap Rayen Pono memiliki durasi 4 menit dan 29 detik dan merupakan karya midtempo beraliran R&B, pop, dan soul. Lagu ‘Mulai Kesepian’ menceritakan tentang kegelisahan seseorang yang terlepas dari kemandirian dan keteguhan hatinya yang masih mendambakan seorang pendamping.

Hengkang dari Pasto, Rayen Pono Pilih Solo Karir

Foto/Instagram @rayenpono

Dalam meracik produksi ‘mulai kesepian’, Rayen Pono banyak melirik referensi dari musisi R&B dan soul di era 90-an, diantaranya BabyFace, Eric Benet, dan Tevin Campbell. Sebagai seorang musisi, Rayen selalu merasa terwakilkan oleh musik di era tersebut. Sedari kecil Rayen Pono menyukai musisi African-American yang menurutnya lebih berwarna.

Baca Juga: Gimana Mainnya, Duo Biduan

Pria yang sering disapa Rayen ini mengatakan bahwa dalam waktu dekat akan segera berencana merilis album solo perdananya. Rayen Pono juga pernah terjun ke dunia politik, dimana ia mendaftarkan diri sebagai perwakilan calon legislatif NTT lewat partai PDIP. Merasa bangga sebagai perwakilan Sumba pada tahun 2019 ia juga menciptakan lagu dengan judul ‘Hope For Sumba’. Alasan dirinya ingin bergabung di dunia politik adalah ia ingin menciptakan cita-cita Indonesia menjadi negara Industri maju berbasis riset budaya.

Hengkang dari Pasto, Rayen Pono Pilih Solo Karir

Foto/MNC Media

Dengan berbagai kesibukan sebagai solo karir tidak menghambatnya untuk berhenti bermusik. Lagunya juga sudah dirilis di beberapa platform streaming musik pada tanggal 26 oktober 2022. Di setiap lirik lagunya ia sering mengangkat kisah dari lingkungan sekitarnya, mantan personil dari duo pasto ini juga mengatakan bahwa sejak 10 tahun sejak ia merintis karir sebagai solois , semua lagu yang dirilis termasuk kedalam buku perjalanan tentang karirnya. Banyak warganet juga mengatakan bahwa suara khas dari Rayen Pono mengingatkan dengan almarhum musisi terkenal Glenn Fredly, suara lembut ini menumbuhkan banyak cuitan komentar dari warganet, bahkan terdapat beberapa julukan The Next Glenn Fredly.

Nah, penasaran kan dengan cerita selengkapnya? Yuk, buruan dengerin live podcast PORNO barengan Onadio Leonardo di RCTI+ hari Jumat 25 Novemner 2022 jam 20.00 Wib. Kamu juga dapat mendownloadnya di play store dan app store segera!

Baca Juga: DJ Zabylla Mulai Berkarier Sejak Usia 13 Tahun
(dra)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1430 seconds (10.101#12.26)