Berbahan Alami, Minyak Balur Miliki Beragam Manfaat

Jum'at, 25 November 2022 - 12:01 WIB
loading...
Berbahan Alami, Minyak Balur Miliki Beragam Manfaat
Tidak sedikit orang yang memilih cara tradisional untuk melindungi keluarga dari berbagai penyakit. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - Menjaga kesehatan keluarga merupakan hal terpenting yang harus dilakukan. Ada banyak cara untuk memastikan keluarga selalu dalam kondisi sehat. Banyak upaya yang bisa dilakukan seperti menjaga pola makan, hingga memastikan waktu istirahat tercukupi.

Selain itu, juga bisa mengandalkan cara alami seperti menyediakan minyak balur di rumah. Minyak balur memiliki banyak khasiat bagi tubuh dan tidak memiliki efek samping.

Tidak sedikit orang yang memilih cara tradisional ini untuk melindungi keluarga dari berbagai penyakit . Di samping tidak membawa dampak yang berbahaya bagi tubuh, penggunaan minyak balur juga terbilang mudah.

Baca juga: Makin Laris di Dunia Komedi, Angel Karamoy Akui Awalnya Sempat Kesulitan

Kandungan yang terbuat dari bahan alami, membuat minyak balur baik digunakan secara rutin. Umumnya dipakai setiap hari sebagai terapi kesehatan. Kendati demikian, Anda tetap harus memperhatikan aturan pemakaian dan keaslian dari produk yang digunakan.

Salah satu minyak balur yang banyak dimanfaatkan masyarakat adalah Bugaria Oil. "Bugaria Oil mengandung 7 herbal dan 5 essential oil yang diracik sedemikian rupa sehingga menghasilkan minyak balur yang pas untuk keluarga," kata sang owner, Muhammad Iqbal melalui siaran persnya, baru-baru ini.

Beragam kandungan essential oil yang terdapat dalam minyak balur di antaranya clove leaf oil, ylang-ylang essential oil, eucalyptus essential oil, fennel oil dan coconut oil. Selain itu terdapat pula racikan dari bahan-bahan herbal seperti jahe, cengkeh, brotowali, kayu manis, adas manis, jintan dan sereh.

Dijelaskan bahwa clove essential oil atau minyak atsiri cengkeh bermanfaat untuk meningkatkan sirkulasi darah, meningkatkan energi dan anti inflamasi alami.

Sedangkan eucalyptus essential oil bekerja sebagai ekspektoran dan membantu membersihkan tubuh dari racun serta mikroorganisme berbahaya.

Sementara, fennel essential oil (minyak atsiri adas) dikenal sebagai bahan yang mampu meningkatkan kesehatan pencernaan. Serta VCO yang memiliki kandungan asam laurat sebanyak 50 persen dari asam lemak di dalamnya.

"Asam laurat inilah yang memiliki sifat anti-bakteri, anti-inflamasi, serta anti-virus yang dapat membantu tubuh untuk melawan berbagai sumber penyakit," terang Iqbal.

Baca juga: Gelar Tur Konser Ulang Tahun, Boyband Blue Akan Sapa Penggemar di Surabaya

Beberapa manfaat utama minyak balur sendiri antara lain mencegah infeksi bakteri dan virus, meringankan gejala flu atau batuk pilek, membantu mencegah peradangan, meredakan nyeri sendi, mencegah rasa mual atau gangguan pencernaan, membantu melegakan pernapasan, meredakan sakit kepala, dan membantu menyembuhkan luka.
(nug)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2637 seconds (10.177#12.26)