Jadi Peretas di Film 2045 Apa Ada Cinta, Yasmin Napper: Nggak Sepintar Hacker yang Sebenarnya

Sabtu, 26 November 2022 - 13:35 WIB
loading...
Jadi Peretas di Film 2045 Apa Ada Cinta, Yasmin Napper: Nggak Sepintar Hacker yang Sebenarnya
Artis muda bertalenta Yasmin Napper mendapatkan tantangan baru ketika memerankan sosok Renata yang merupakan seorang peretas atau hacker dalam film 2045 Apa Ada Cinta. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Artis muda bertalenta Yasmin Napper mendapatkan tantangan baru ketika memerankan sosok Renata yang merupakan seorang peretas atau hacker dalam film "2045 Apa Ada Cinta". Di film garapan MAX Pictures tersebut, Yasmin mengaku gak sepintar layaknya seorang hacker yang mampu meretas berbagai macam.

"Aku berperan sebagai seorang hacker, sahabatnya Meara (diperankan Indah Kusuma) jadi aku coba mendalami istilah sebagai seorang hacker," ujar Yasmin Napper kepada media, seusai premier film 2045 Apa Ada Cinta di CGV Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Jumat (25/11/2022) malam.

Menurut gadis kelahiran Jakarta, 22 November 2003 ini, tokoh Renata cukup berbeda dibanding dirinya di dunia nyata. Khususnya dalam penguasaan teknologi. Yasmin merasa tidak sepintar Renata. dimana karakter Renata, kata Yasmin, sangat berbeda dengan dirinya yang justru tak paham teknologi informasi canggih.

"Kalau Renata kan hacker ya, nah beda sama aku yang nggak segitunya sama teknologi. Jadi itu perbedaannya, aku nggak sepintar itu sampai bisa hack cuma untuk urusan ambisinya sama mungkin lebih ke aku mikirin kedepannya gimana," ungkapnya.

Baca Juga: Film Hacker Terbaik dari Hollywood, Ini 5 Rekomendasinya

Adapun film "2045 Apa Ada Cinta" dari Max Pictures berusaha menggambarkan kemajuan Indonesia di usia ke-100 tahun dengan banyak teknologi canggih.Menampilkan banyak gambar CGI (Computer Generated Imagery), Produser Ody Mulya Hidayat ungkap film “2045 Apa Ada Cinta” memakan waktu 8 bulan untuk proses editing.

“Prosesnya rumit dan filmnya sudah lama dibuat sebelum pandemi hampir 3 tahun proses. Karena itu CGI semua yang kita tampilkan. Hampir 8 bulan kita kerjakan. Karena banyak. Hologram kita masukkan. Ada juga teknologi-teknologi baru. Itu yang memakan waktu,” kata produser Ody Mulya Hidayat.

Tak hanya proses editingnya, pembuatan skrip film ini juga cukup berkesan bagi Ody. Sebab, film ini diambil berdasarkan ide masyarakat terhadap kemajuan Indonesia di tahun 2045. Bagi Ody sendiri, teknologi yang bisa menciptakan lingkungan yang sejuk dan asri merupakan hal yang penting untuk ada di tahun 2045 mendatang.

“Sebenarnya sih yang paling berkesan buat saya, di samping teknologi CGI, itu proses skripnya. Dari 32 ribu yang memberikan ide, disaring sampai tinggal 10,” jelas Ody.

Selain Yasmin Napper, film 2045 Apa Ada Cinta dibintangi Cinta Brian, Indah Kusuma, Nino Fernandez, dan Roy Marten. Film arahan sutradara Indra Gunawan ini rencananya tayang mulai 1 Desember 2022.
(hri)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1709 seconds (11.210#12.26)