Musim Pancaroba, Jaga Daya Tahan Tubuh dengan 3 Rekomendasi Suplemen Ini

Selasa, 29 November 2022 - 10:52 WIB
loading...
Musim Pancaroba, Jaga Daya Tahan Tubuh dengan 3 Rekomendasi Suplemen Ini
(Foto: ilustrasi/Freepik)
A A A
JAKARTA - Memasuki musim pancaroba atau musim peralihan, hujan dan panas yang bisa datang kapan saja ditambah angin kencang, membuat tubuh menjadi lebih rentan terkena penyakit akibat bakteri dan virus. Flu, batuk, diare, demam berdarah, dan lainnya menjadi beberapa penyakit yang bisa menghantui daya tahan tubuh selama musim pancaroba.

Oleh karena itu, kita harus ekstra menjaga daya tahan tubuh agar bisa beradaptasi dengan cuaca yang tidak menentu, sehingga tubuh tetap fit dan bergerak aktif.

Ada beberapa tips yang bisa dilakukan untuk menjaga daya tahan tubuh, di antaranya istirahat yang cukup, kelola stres, jaga kebersihan, olahraga, dan jaga asupan makanan. Jika waktu Anda terbatas karena kegiatan yang padat, bisa juga dengan mengonsumsi suplemen.

Berikut ini beberapa rekomendasi suplemen untuk membantu jaga daya tahan tubuh di musim pancaroba.

Curvit Tablet
Suplemen dengan ekstrak temulawak ini dapat membantu meningkatkan nafsu makan, sehingga asupan makanan bisa terjaga dengan baik. Selain itu, multivitamin Curvit Tablet ini juga dapat membantu meningkatkan imunitas, penuhi kebutuhan vitamin, serta defisiensi kalsium.

Hal ini dikarenakan Curvit Tablet juga memiliki kandungan vitamin B1, vitamin B2, vitamin B6, vitamin B12, beta-carotene 10 persen 400 mikrogram, Ca pantothenate/dexpanthenol 3 miligram, Ca gluconate 300 miligram, curcuminoid 2 miligram.

Karena itu, suplemen ini cocok bagi Anda yang tengah kehilangan nafsu makan. Curvit Tablet dapat dikonsumsi sebelum maupun sesudah makan.

Vitamin Caviplex
Menjaga daya tahan tubuh sekaligus memenuhi kebutuhan vitamin dan mineral, vitamin Caviplex bisa menjadi pilihan yang tepat. Lantaran, suplemen ini mengandung vitamin A, vitamin D, vitamin B1, vitamin B2, vitamin B6, sampai vitamin B12, vitamin C, nikotinamid, Ca pantotenat, Ca Laktat, Ca Gliserofosfat, dan Asam glutamat.

Tak hanya itu, suplemen ini juga bermanfaat pada pertumbuhan tulang dan gigi, serta menambah nafsu makan. Oleh karenanya, suplemen ini aman dikonsumsi oleh anak-anak berusia di atas 12 tahun. Ditambah, Caviplex juga tersedia dalam bentuk sirup yang mudah dikonsumsi oleh anak-anak.

Vitamin yang dapat diminum sebelum maupun sesudah makan ini juga dapat diminum oleh ibu hamil, ibu menyusui, dan lansia.

Blackmores Bio C
Sesuai dengan namanya, Blackmores Bio C , memiliki kandungan tinggi akan vitamin C yang dapat membantu menjaga daya tahan tubuh. Selain itu, vitamin ini juga cocok bagi Anda yang tengah di masa pemulihan dari sakit. Ditambah adanya kandungan Bioflavonoid yang dapat membantu fungsi dan efektivitas vitamin C pada tubuh.

Adapun komposisi dari Blackmores Bio C ini di antaranya asam askorbat 400 miligram, natrium askorbat 350 miligram (setara dengan asam askorbat 309 miligram), kalsium askorbat dihidrat 400 miligram (total vitamin C 1000 miligram), ekstrak citrus bioflavonoids 25 miligram, rutoside 50 miligram, hesperidin 50 miligram, ekstrak rosa canina (rosehips) yang setara dengan buah kering 250 miligram, dan ekstrak malphigia glabra (acerola) (ekstrak setara dengan buah kering 50 miligram).

Suplemen dengan kemasan botol kaca ini tersedia dengan dua pilihan, yakni vitamin C 1000 miligram dan 500 miligram, sehingga dapat disesuaikan dengan kebutuhan tubuh. Blackmores Bio C dapat dikonsumsi oleh anak-anak mulai usia 4 tahun dengan dosis sesuai anjuran dokter.

Nah itulah, ketiga suplemen yang bisa menjadi rekomendasi untuk membantu menjaga daya tubuh Anda di tengah musim pancaroba. Ketiganya bisa didapatkan di e-commerce kesayangan, Tokopedia.

Belanja persediaan suplemen di Tokopedia, mudah juga hemat dengan berbagai promo menariknya, seperti gratis ongkir dan voucher cashback. Yuk, belanja sekarang di Tokopedia!
(ars)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1525 seconds (0.1#10.140)