Profil Amancio Ortega, Pendiri Zara yang Tertarik Membeli Manchester United

Rabu, 30 November 2022 - 13:48 WIB
loading...
Profil Amancio Ortega, Pendiri Zara yang Tertarik Membeli Manchester United
Amancio Ortega, pendiri brand ternama Zara baru-baru ini mengejutkan publik. Foto DOK ist
A A A
JAKARTA - Amancio Ortega, pendiri brand ternama Zara baru-baru ini mengejutkan publik. Bagaimana tidak, pria asal Spanyol itu mengaku tertarik untuk membeli klub yang dikenal dengan The Red Devils atau Manchester United .

Klub Manchester United belakangan ini sering menjadi sorotan publik setelah melepas pemain terbaiknya yakni Cristiano Ronaldo.

Baca juga : Zara Rilis Koleksi Sepatu Anak Bertema Playstation

Ungkapan Amancio mengenai ketertarikan untuk membeli klub dilayangkan setelah ada berita mengenai laporan Manchester United akan dijual oleh pemilik mereka yakni keluarga Glazer. Laporan keluarga glazer tersebut telah diumumkan pada halaman resmi Manchester United tepatnya pada Rabu 23 November 2022.

Ungkapan Amancio tersebut tentu membuat publik bertanya tentang profil dari Amancio yang juga merupakan orang terkaya di dunia dengan urutan ke 18.

Berikut Profil dari Amancio

Dikutip dari britannica.com, Amancio Ortega lahir pada 28 maret tahun 1936 di Spanyol. Dia terlahir dari keluarga miskin. Sejak kecil Amancio tidak mendapatkan pendidikan formal secara penuh seperti anak-anak pada umumnya.

Amancio memutuskan keluar dari dunia pendidikan pada usia yang masih kecil yakni 13 tahun atas alasan membantu kedua orang tuanya bekerja.

Profesi sang ayah yang menjadi pekerja kereta api, membuat Amancio dan keluarga berpindah tempat tinggal ke kota La Liga Coruna.

Baca juga : Shein, Fashion Online 'Misterius' China Pesaing Zara dan H&M
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1300 seconds (0.1#10.140)