Cerai dengan Kim Kardashian, Kanye West Wajib Beri Nafkah Anak Rp3,1 Miliar per Bulan

Rabu, 30 November 2022 - 15:30 WIB
loading...
Cerai dengan Kim Kardashian, Kanye West Wajib Beri Nafkah Anak Rp3,1 Miliar per Bulan
Kanye West wajib memberikan nafkah sebesar Rp3,1 miliar setelah resmi bercerai dengan Kim Kardashian. Uang itu akan digunakan tunjangan untuk keempat anak West. Foto/Los Angeles Times
A A A
JAKARTA - Kanye West wajib memberikan nafkah sebesar USD200 ribu atau setara dengan Rp3,1 miliar setelah resmi bercerai dengan Kim Kardashian . Uang itu nantinya akan digunakan sebagai tunjangan untuk keempat anak West.

West juga harus bertanggung jawab sebesar 50 persen dari biaya medis, pendidikan, dan keamanan anak-anaknya dengan Kim. Namun, baik Kim dan West sepakat untuk melepaskan tunjangan pasangan.

Adapun perjanjian lain yang dibuat adalah Kim dan West sepakat untuk menyelesaikan perselisihan mengenai anak-anak denga mediasi. Jika salah satu pihak gagal, yang lain diizinkan untuk membuat keputusan dalam perselisihan secara adil.

Sementara itu, Kim dan West sepakat untuk mengasuh keempat anak mereka yaitu North, Saint, Chicago dan Psalm secara bersama baik secara fisik dan hukum. Keduanya berjanji akan mendapatkan akses yang sama.

Baca Juga: Kim Kardashian dan Kanye West Resmi Cerai, Anak Diasuh Bersama

Selain tunjangan dan hak asuh anak, Kim dan West juga telah mencapai kesepakatan tentang properti. Di mana aset termasuk properti akan dibagi berdasarkan perjanjian pranikah yang sudah dibuat sebelumnya.

Dilansir dari People, Rabu (30/11/2022) Kim dan West resmi cerai pada Senin, 28 November 2022. Finalisasi perceraian datang 9 bulan setelah kakak Kendal Jenner itu dinyatakan lajang secara hukum dalam sidang bifurkasi.

Kim Kardashian dan Kanye West mulai berkencan pada 2012 dan menikah pada Mei 2014. Pernikahan mereka mengalami masalah pada 2020 setelah West mengaku akan mencalonkan diri sebagai presiden Amerika Serikat.

Pada saat itu, CEO Yeezy ini juga membocorkan detail pribadi yang mendalam tentang keluarga dan pernikahannya di jejak kampanye dan Twitter. Kim mengajukan gugatan cerai dari West pada Februari 2021 setelah hampir 7 tahun menikah.

Baca Juga: Kim Kardashian Jadi Lajang, Resmi Pisah dari Kanye West

Beberapa bulan kemudian, pada bulan Desember, Kim meminta untuk dinyatakan lajang secara resmi. Dia juga meminta untuk memisahkan masalah hak asuh anak dan properti dari status perkawinannya dan mengembalikan nama gadisnya.
(dra)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3879 seconds (11.252#12.26)