Siapa Itu Comatra? Penyanyi Cantik yang Bakat Musiknya Sangat Kental dan Alami

Kamis, 01 Desember 2022 - 10:21 WIB
loading...
Siapa Itu Comatra? Penyanyi Cantik yang Bakat Musiknya Sangat Kental dan Alami
Comatra telah membuat beberapa lagu yang ditulis dan diaransemen sendiri, kebanyakan lagu–lagu yang dibuatnya merupakan hal-hal yang ia alami dalam hidupnya. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Siapa sangka di sebuah Kota kecil Cianjur, Indonesia terlahir musisi muda hebat berparas cantik berusia 19 tahun, dia adalah seorang penyanyi sekaligus penulis lagu bernama Comatra.

Meski dia dibesarkan dalam keluarga non-musisi, bakatnya di dunia musik sangat kental dan alami. Berawal dari belajar bermain gitar bersama ayahnya, Comatra menjadi gemar menulis lagu, membuat aransemen, dan menyanyikan hasil karyanya.

Comatra telah membuat beberapa lagu yang ditulis dan diaransemen sendiri, kebanyakan lagu – lagu yang dibuatnya merupakan hal- hal yang ia alami dalam hidupnya.

Lagu-lagu yang dia buat Sebagian besar berbahasa Inggris dengan genre music Electro-folk/ Pop-folk/Pop Ballad. Di Penghujung tahun 2022 merupakan suatu moment spesial untuk Comatra, karena debut single-nya berjudul “Silence” akan rilis dibawah naungan label musik GP Records.

Tentang Silence

“Silence” menceritakan tentang perasaan seseorang yang tidak pernah didengarkan dan dipedulikan oleh orang- orang di sekitarnya. Tidak ada yang benar-benar mendengarkan, mereka hanya berpura-pura peduli. Saat seseorang itu membutuhkan perhatian, semua hanya menutup telinga, mata dan mengatakan bahwa semuanya akan baik-baik saja, padahal tidak.



“Lirik Silence berdasarkan pengalaman pribadi yang aku tulis di jurnal harian dan aku gak sengaja membuat lagu ini di tengah malam. Saat itu ada suatu nada yang sangat menjengkelkan terus terngiang di kepalaku. Sebuah nada ‘aneh tapi cantik’ yang tidak bisa berhenti muncul di kepalaku dan jujur itu mengganggu banget. Makanya aku catat dan rekam agar aku ingat dan jadilah Silence," kata Comatra.

Sedangkan untuk video musiknya dikonsep menyerupai arti dari Silence, setiap adegan dalam video klip tersebut memiliki makna sehingga terasa begitu kelam, sedih, dan Silence banget. Bahkan setiap detail atau properti yang digunakan mengandung arti Silence.

Comatra berharap Silence ini bisa diterima baik di seluruh negara, terutama di Indonesia. Maka dari itu, dukungan dari semua pihak sangat diharapkan. terutama, teman – teman media elektronik, online, dan para pecinta musik sehingga Silence ‘dapat bersuara’ di seluruh belahan dunia.

Pengakuan Unik Comatra

“I have brain damage, LOL. I hear weird-but-pretty-sounds inside my head frequently”, kata Comatra. Ia mengatakan bahwa sepertinya iya punya ‘kelainan otak’ (mengatakan itu sambal tertawa), Comatra sering mendengar nada aneh yang cantik tiba- tiba di kepalanya yang ia kreasikan menjadi sebuah lagu.

Mengapa Silence Harus Kamu Dengar?

“Aku rasa Silence relate banget dengan perasaan terpendam orang kebanyakan, yang gak bisa mengatakan perasaan sesungguhnya. Aku yakin gak semua orang bisa mengutarakan emosi, suara hati, dan pendapatnya karena sesuatu terjadi dalam hidupnya,” kata Comatra.

Pencapaian Awal Silence

Silence akan menjadi Original Soundtrack untuk sebuah film buatan Hong Kong di tahun 2023. Silence akan dinyanyikan Kembali oleh penyanyi legendaris Hong Kong, Frances Yip.

Frances Yip juga dikenal sebagai penyanyi dari lagu hits berjudul Shanghai Tan. Frances Yip akan menyanyikan ulang Silence dalam Bahasa Kanton. Ini merupakan sebuah apresiasi besar bagi langkah pertama Comatra untuk karirnya dalam industri musik di Asia mau pun dunia.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1591 seconds (0.1#10.140)