Tretan Muslim Bisnis Vape: Jaga-jaga Kalau Coki Pardede Masuk Lagi

Kamis, 01 Desember 2022 - 15:02 WIB
loading...
Tretan Muslim Bisnis Vape: Jaga-jaga Kalau Coki Pardede Masuk Lagi
Komika Tretan Muslim tergugah untuk berbisnis vape setelah sempat menolak kini ia terjun lewat brand Why? berkolaborasi bareng Roy Ricardo. Foto/Thomas Manggalla
A A A
JAKARTA - Komika Tretan Muslim ternyata baru belakangan ini doyan ngevape. Jiwa bisnisnya pun tergugah. Setelah sempat menolak berbagai tawaran bisnis vape karena belum tertarik mencobanya, kini ia terjun lewat brand Why?

"Sejujurnya, dulu saya nggak ngevape, makanya saya sempat tolak beberapa tawaran untuk bisnis vape," kata Tretan Muslim dalam acara grand launching liquid Why? di Beer Hall, kawasan SCBD, Jakarta Rabu (30/11/2022).

"Dan sekarang setelah saya ngevape, saya baru mantap untuk menekuni bisnis ini. Walaupun dulu MLI (Majelis Lucu Indonesia) sempat keluarin dua liquid, tapi saya nggak terlibat langsung," tambah Tretan.

Tak hanya karena baru ngevape, Tretan Muslim juga melihat rekan yang mengajak kerjasamanya. Kali ini Roy Ricardo, yang sudah punya pengalaman dan jam terbang bertahun-tahun sukses menekuni sekaligus mengembangkan brand vape, Vaping Chills, Jarvis Pods, Bukan Liquid KW.



"Saya lihat orangnya. Sudah banyak orang jelasin ke saya tentang bisnis vape tapi saya kurang percaya. Dan bang Roy Ricardo ini jelaskan saya langsung percaya. Kami sudah seperti keluarga," kata Tretan Muslim disambut tawa wartawan yang hadir.

Komika asal Madura ini ingin mencari keuntungan lebih dengan menambah alternatif pemasukan di luar industri hiburan. Dalam candanya, lelaki 31 tahun ini khawatir rekan duetnya Coki Pardede terjerat kasus hukum lagi.

"Dan tentunya ingin dapat cuan, jaga-jaga kalo Coki Pardede ketangkep lagi karena kalo sudah narkoba susah," ucap Tretan disambut tawa penonton.

Dalam kesempatan yang sama, Roy Ricardo yang sudah berkecimpung dengan bisnis vape sejak 2018 akhir mengungkapkan bahwa mengajak artis berkolaborasi tentu bukan hal mudah.

"Meski demikian di satu sisi banyak memberikan keuntungan sehingga bisnis vape bisa terus berkembang dan tentunya bisa dikenal lagi kita butuh orang membesarkan market ini makanya kita kerjasama dengan beberapa artis," katanya.

Tapi di sisi lain tak sedikit artis yang tak punya mindset bisnis yang baik sehingga dia pun ingin menjadi penghubung antara pebisnis dengan influencer agar bisnis ini semakin berkembang kedepannya.

"Kerjasama dengan artis gak semua punya mindset bisnis tapi ketemu Tretan ini dia serius sampai proses ikut ke kantor dan promo ke toko, gak pelit postingan yang biasanya dihitung rate card padahal bisnis dia juga," ungkapnya.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1443 seconds (0.1#10.140)