7 Herbal dan Suplemen untuk Diabetes Tipe 2, Wajib Stok di Rumah

Minggu, 04 Desember 2022 - 06:00 WIB
loading...
7 Herbal dan Suplemen untuk Diabetes Tipe 2, Wajib Stok di Rumah
Ada tujuh herbal dan suplemen untuk diabetes tipe 2. Perawatan termasuk strategi gaya hidup dan pengobatan, serta beberapa herbal dan suplemen dapat membantu. Foto/Getty Images
A A A
JAKARTA - Ada tujuh herbal dan suplemen untuk diabetes tipe 2 . Diabetes adalah kondisi yang mempengaruhi kadar gula darah dan insulin tubuh. Perawatan termasuk strategi gaya hidup dan pengobatan, serta beberapa herbal dan suplemen dapat membantu.

Herbal dan suplemen tidak dapat menyembuhkan diabetes dan tidak dapat menjadi pengobatan mandiri. Namun, beberapa dikombinasikan dengan pengobatan konvensional, dapat meredakan gejala diabetes dan mengurangi risiko komplikasi.

Namun, tidak ada bukti yang jelas tentang herbal atau suplemen yang menguntungkan penderita diabetes tanpa kondisi tambahan. Seseorang harus berbicara dengan dokter sebelum mengonsumsi herbal atau suplemen apapun, terutama jika mereka menggunakan obat lain.

Herbal dan suplemen dapat menyebabkan interaksi dengan obat resep, dan beberapa mungkin beracun jika meminumnya dalam jumlah besar. Berikut daftar herbal dan suplemen untuk diabetes tipe 2 dilansir dari Medical News Today, Minggu (4/12/2022).



1. Lidah Buaya


7 Herbal dan Suplemen untuk Diabetes Tipe 2, Wajib Stok di Rumah

Foto/Getty Images

Liday buaya adalahtanaman umum dengan berbagai kegunaan. Banyak orang menyadari manfaatnya bagi kulit, termasuk memperlambat perkembangan diabetes tipe 2. Penelitian yang diterbitkan pada 2013, melihat penggunaan lidah buaya untuk mengobati gejala diabetes pada tikus.

Temuan menunjukkan bahwa lidah buaya dapat membantu melindungi dan memperbaiki sel beta di pankreas yang memproduksi insulin. Para peneliti percaya bahwa ini mungkin karena efek antioksidan lidah buaya.

2. Kayu Manis

7 Herbal dan Suplemen untuk Diabetes Tipe 2, Wajib Stok di Rumah

Foto/Getty Images
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2014 seconds (0.1#10.140)