7 Cara Menurunkan Asam Lambung Tanpa Obat, Terbukti Ampuh

Sabtu, 03 Desember 2022 - 19:30 WIB
loading...
7 Cara Menurunkan Asam Lambung Tanpa Obat, Terbukti Ampuh
Ada tujuh cara menurunkan asam lambung tanpa obat. Cara ini terbukti ampuh mengatasi rasa sakit, sensasi terbakar di tengah dada akibat asam lambung yang naik. Foto/India.com
A A A
JAKARTA - Ada tujuh cara menurunkan asam lambung tanpa obat. Cara ini terbukti ampuh mengatasi rasa sakit, sensasi terbakar di tengah dada akibat asam lambung yang naik.

Asam lambung atau gerd merupakan suatu kondisi yang menyebabkan mulas. Asam lambung terjadi ketika asam didorong dari perut kembali ke kerongkongan, yang menyebabkan sensasi mulas.

Meskipun orang sering menggunakan obat untuk mengobati asam lambung yang naik, banyak modifikasi gaya hidup sehat yang dapat membantu Anda mengurangi gejala dan meningkatkan kualitas hidup.

Berikut cara menurunkan asam lambung tanpa obat yang didukung oleh penelitian ilmiah seperti dilansir dari Health Line, Sabtu (3/12/2022).

Baca Juga: 8 Obat Asam Lambung Alami, Cepat dan Aman

1. Kunyah Permen Karet

Beberapa penelitian menunjukkan bahwa mengunyah permen karet dapat membantu menurunkan keasaman di kerongkongan. Mengunyah permen karet juga dapat meningkatkan produksi air liur, yang dapat membantu membersihkan kerongkongan dari asam.

2. Tidur Miring ke Kiri

Beberapa penelitian telah menemukan bahwa tidur miring ke kanan dapat memperburuk gejala refluks di malam hari. Faktanya, berbaring miring ke kiri dapat menurunkan paparan asam di kerongkongan hingga 71 persen. Meski alasannya tidak sepenuhnya jelas, hal itu bisa dijelaskan dengan anatomi.

3. Tinggikan Kepala Tempat Tidur
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3159 seconds (10.55#12.26)