8 Obat Asam Lambung Alami, Cepat dan Aman

Selasa, 22 Maret 2022 - 15:55 WIB
loading...
8 Obat Asam Lambung Alami, Cepat dan Aman
Asam lambung bisa diatasi dengan obat alami yang terbukti cepat dan aman. Pengobatan alami cara mudah dan murah mengobati gejala asam lambung di rumah. Foto/Lifepack
A A A
JAKARTA - Asam lambung bisa diatasi dengan obat alami yang terbukti cepat dan aman. Pengobatan alami menawarkan cara mudah dan murah untuk mengobati gejala asam lambung di rumah.

Asam lambung atau dikenal juga dengan GERD merupakan kondisi ketika asam mengalir dari lambung ke kerongkongan. Diet tertentu dapat memicu asam lambung, dan sering dialami ibu hamil, penderita asma, dan orang kelebihan berat badan.

Jika asam lambung sering terjadi, seseorang mungkin menderita GERD, yang dapat menyebabkan komplikasi dalam jangka panjang. Siapa pun yang mengalami asam lambung yang persisten atau sering berulang harus mencari bantuan medis.

Orang lain menemukan bahwa pengobatan rumahan sudah cukup untuk mengatasi asam lambung dan menghilangkan gejalanya. Berikut obat asam lambung alami dilansir dari Medical News Today, Selasa (22/3/2022).


1. Berhenti Merokok

Merokok memiliki efek negatif pada kesehatan. Namun, orang tidak menyadari bahwa asap, bahkan perokok pasif, dapat meningkatkan asam lambung. Sfingter esofagus bagian bawah (LES) adalah katup antara kerongkongan, atau pipa makanan, dan perut. LES menghentikan asam lambung mengalir kembali ke kerongkongan.

Menurut penelitian 2015, merokok dapat mengurangi tekanan pada LES, memungkinkan terjadinya asam lambung. Berhenti merokok bisa menormalkan tekanan ini, mengurangi kemungkinan asam lambung.

2. Tetap Tenang

Berfokus pada ketidaknyamanan yang disebabkan oleh asam lambung dapat menyebabkan kecemasan dan memperburuk perasaan seseorang. Seseorang yang mengalami kecemasan dapat mencoba teknik pernapasan untuk mengelola pernapasan cepat dan pusing yang dapat terjadi dengan kecemasan.

Meskipun tetap tenang tidak akan menghentikan asam lambung, cara ini dapat membantu seseorang menghindari gejala yang lebih parah.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1863 seconds (0.1#10.140)