6 Rekomendasi Tempat Wisata di Malaysia, Cocok untuk Cuti Akhir Tahun 2022

Senin, 05 Desember 2022 - 22:57 WIB
loading...
6 Rekomendasi Tempat Wisata di Malaysia, Cocok untuk Cuti Akhir Tahun 2022
Sedkitnya ada enam tempat wisata di Malaysia yang cocok dijadikan tempat untuk berlibur di akhir tahun. Salah satunya menara Petronas. Foto DOK ist
A A A
JAKARTA - Sedkitnya ada enam tempat wisata di Malaysia yang cocok dijadikan tempat untuk berlibur di akhir tahun . Berlibur di negara Malaysia merupakan salah satu pilihan yang terbaik.

Malaysia memiliki tempat wisata yang menawarkan berbagai ciri khas menarik, baik dilihat dari sejarah, bentuk dan konsep yang ditawarkan.

Baca juga : Bagaimana Traveler Berprilaku di Tempat Wisata?

Melansir dari laman blog.pergi.com, berikut deretan tempat wisata di Malaysia yang cocok dikunjungi pada saat liburan akhir tahun.

1. Menara kembar Petronas

Menara kembar petronas merupakan tempat wisata favorit bagi semua wisatawan yang mengunjungi daratan Malaysia. Selain mengunjungi gedung yang tinggi, daya tarik dari wisata ini adalah bentuk jembatan yang mengudara dengan menghubungkan kedua gedung tersebut.

Untuk mengunjungi wisata ini, pengunjung harus membeli tiket dengan harga 80 ringgit Malaysia dan 33 ringgit Malaysia untuk anak-anak. Dari ketinggian menara tersebut bisa melihat pemandangan megah dari kota Kuala Lumpur.

2. Kuil Kek Lok Si

Kuil kek lok si merupakan sebuah bangunan besar yang disebut sebagai kuil Budha terbesar yang ada di Asia Tenggara. Kuil ini memiliki bentuk bangunan yang sangat indah, karena adanya perpaduan antara budaya Burma, Thailand dan juga China.

Sebelum memasuki wisata ini, pengunjung harus membayar tiket sekitar 2 Ringgit Malaysia. Dengan membayar tiket tersebut, pengunjung dapat melihat 10.000 patung dengan jenis yang beragam.

3. Langkawi Cable Car

Langkawi cable car merupakan sebuah tempat wisata yang menawarkan kereta gantung di ketinggian gunung Langkawi. Untuk mengunjungi wisata tersebut, pengunjung hanya melakukan perjalanan sepanjang 2,2 km dengan waktu 20 menit.

Untuk mengunjungi tempat ini pengunjung hanya membeli tiket sebesar RM30 sampai dengan 550 ringgit Malaysia yakni untuk menyewa VIP gondola.

Baca juga : 7 Tempat Wisata di Banyuwangi yang Superinstagramable!

4. Pulau Redang

Pulau redang merupakan salah satu pulau yang memiliki spot bagus dan juga air yang sangat jernih sehingga mendukung penampilan biota laut yang cantik. Dengan mengunjungi pulau ini pengunjung akan mendapatkan pengalaman yang tak terlupakan.

5. Genting Highland

Mengunjungi Genting Highland menjadi salah satu opsi liburan akhir tahun yang menarik, sebab dalam wisata ini akan menyediakan penginapan dan restoran yang mempunyai banyak kuliner menarik.

6. Gunung Mulu National Park

Gunung Mulu national park merupakan jaringan gua terpanjang di dunia. Pada wisata ini, pengunjung akan melihat sarang kelelawar sepanjang 2 kilometer yang tergantung pada setiap langit - langit gua.

Diantara dua gua tersebut, pengunjung dapat melewatinya dengan menggunakan perahu yang telah disediakan oleh penyedia pariwisata. Wisata ini dibuka mulai dari pukul 8 pagi hingga pukul 5 sore.
(bim)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1168 seconds (0.1#10.140)