Cerai dari Roro Fitria, Andre Irawan Wajib Berikan Nafkah Iddah dan Mutah Rp40 Juta

Selasa, 06 Desember 2022 - 17:54 WIB
loading...
Cerai dari Roro Fitria, Andre Irawan Wajib Berikan Nafkah Iddah dan Mutah Rp40 Juta
Andre Irawan wajib memberikan nafkah Rp40 juta usai resmi bercerai dari Roro Fitria. Jumlah tersebut terdiri dari nafkah iddah Rp15 juta dan mutah Rp25 juta. Foto/Ravie Wardani
A A A
JAKARTA - Andre Irawan wajib memberikan nafkah sebesar Rp40 juta usai resmi bercerai dari Roro Fitria . Jumlah tersebut terdiri dari nafkah iddah sebesar Rp15 juta dan mutah dengan total Rp25 juta.

Andre dan Roro dinyatakan resmi bercerai dalam sidang putusan cerai yang digelar di Pengadilan Agama (PA) Jakarta Selatan, Selasa (6/12/2022). Dalam sidang tersebut, majelis hakim pun telah memutuskan tujuh poin yang harus dipenuhi kedu pihak.

Satu di antaranya membahas perkara nafkah iddah dan mutah yang harus dibayarkan Andre.

"Menghukum tergugat (Andre Irawan) untuk membayar kepada penggugat berupa nafkh iddah sejumlah Rp15 juta, mutah berupa uang sejumlah Rp25 juta," kata hakim ketua PA Jakarta Selatan Ahmad Yani di PA Jakarta Selatan, Selasa (6/12/2022).

Baca Juga: Tok! Roro Fitria dan Andre Irawan Resmi Cerai

Selain itu, Andre juga diwajibkan membayar nafkah untuk anak semata wayangnya, Muhammad Sulthan Al-Fatir. Hakim mewajibkan Andre untuk memberikan nafkah sebesar Rp5 juta per bulan.

"Sampai anak tersebut dewasa atau memilih, sekurang-kurangnya berumur 21 tahun di luar biaya pendidikan dan kesehatan. Dengan menaikkan 10 persen setiap tahunnya," jelas Ahmad.

Dalam putusannya, majelis hakim juga menetapkan hak asuh anak jatuh kepada pihak Roro Fitria. Namun, putusan sidang cerai hari ini belum inkrah alias tetap.

Oleh karena itu, pihak Andre sendiri akan diberi waktu selama 14 hari ke depan untuk memilih mengajukan banding atau tidak atas putusan tersebut.

Baca Juga: Alasan Roro Fitria Bawa Pengawal saat Jalani Sidang Gugat Cerai, Merasa Tak Nyaman

Gugatan Roro Fitria terhadap Andre Irawan terdaftar dengan nomor perkara 3468/Pdt.G/2022/PAJS. Berbeda dengan Roro, Andre merasa tidak ada masalah dalam rumah tangganya.

Andre juga membantah melakukan KDRT (kekerasan dalam rumah tangga). Roro Fitria dan Andre Irawan menikah pada 21 Desember 2021 dan telah dikaruniai seorang anak laki-laki bernama Muhammad Sulthan Al-Fatih.
(dra)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3016 seconds (10.177#12.26)