Pentingnya Bangun Bisnis Sejak Dini, Bantu Persiapkan Waktu Pensiun

Selasa, 06 Desember 2022 - 19:47 WIB
loading...
Pentingnya Bangun Bisnis Sejak Dini, Bantu Persiapkan Waktu Pensiun
Membangun bisnis sejak dini, khususnya bagi yang muda memberikan banyak keuntungan. Cara ini bisa membantu mempersiapkan peluang usaha menuju waktu pensiun. Foto/YouTube Partai Perindo
A A A
JAKARTA - Membangun bisnis sejak dini, khususnya bagi mereka yang masih muda memberikan banyak keuntungan. Cara ini bisa membantu mempersiapkan peluang usaha menuju waktu pensiun.

Menurut Wakil Ketua Bidang Olahraga dan Seni Kreatif, Pemuda Perindo DKI Jakarta Antonius Hartanto, S.Kom., M.M mengatakan bahwa banyak atlet setelah pensiun mengaku bingung dengan karier yang bisa dilakukan setelahnya.

Anton sebelumnya adalah seorang atlet taekwondo dan kini memutuskan untuk berkarier dalam dunia politik dan juga aktif berbisnis. Di mana kedua pekerjaan yang disandangnya ini dianggap sangat berkorelasi satu sama lain.

“Sangat relatable ya. Jadi kalau bicara bisnis nggak hanya butuh skill dalam bernegosiasi, atau berjualan lah ya misalnya UMKM," kata Anton dalam Podcast Aksi Nyata dikutip dari kanal YouTube Partai Perindo, Selasa (6/12/2022).

Baca Juga: Bantu Korban Gempa Cianjur, MNC Peduli Penuhi Kebutuhan Pokok

"Tapi kita ini butuh kadang kalau dalam dunia politik ini judulnya bisa dibilang lumrah ya untuk menjaga supaya bisnis kita itu stabil atau lancar, ada akses lah intinya seperti itu," sambungnya.

Anton juga mengungkapkan pilihannya terjun di partai politik, dalam hal ini adalah Perindo dikarenakan adanya kesinambungan dengan misi yang ia miliki dalam berbisnis, yaitu untuk mengembangkan UMKM.

“Kenapa saya pilih Perindo, karena sangat berkesinambungan atau sama dengan misi saya dalam berbisnis, yaitu untuk mengembangkan UMKM. Jadi saya lihat, dari beberapa partai yang benar-benar peduli dengan sektor UMKM," jelas Anton.

"Apalagi saat dicanangkan gerobak UMKM itu. Sudah jadi ikon sendiri untuk partai Perindo untuk mengembangkan UMKM yang ada di Indonesia," lanjutnya.

Baca Juga: Kenapa Label Komunitas Perlu Dicantumkan pada Bantuan Sosial? Ini Alasannya

Di balik kesuksesannya ini, Anton juga berbagi tentang perjalanan di dunia bisnis. Di mana ia memiliki semangat yang tinggi dan telah tertarik dengan dunia bisnis sejak duduk di bangku perkuliahan.

“Pada saat kuliah, saya sudah mulai berbisnis untuk mencari tambahan uang jajan. Karena kalau uang kuliah aman. Di mana saya ikutan tanding level mahasiswa saya pernah dapat juara nasional mahasiswa," ujar Anton.

"Dan akhirnya dapat beasiswa siswa kuliah gratis dari semester tiga sampai selesai. Jadi saya hanya memikirkan operasional saya. Makanya saya berbisnis," tandasnya.
(dra)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1436 seconds (10.55#12.26)