4 Negara untuk Liburan Hemat Akhir Tahun 2022, Ini Rekomendasinya

Kamis, 08 Desember 2022 - 06:30 WIB
loading...
A A A
Makanan di Jepang bisa sangat murah, apalagi jika Anda membelistreet food. Banyak pula tempat makan yang menawarkan set menu murah dengan harga sekitar 1.000 yen selama jam makan siang danbento boxyang tersedia dengan harga sekitar 500 yen atau sekitar Rp50 ribu. Sedangkan menu ramen dan udon harganya mulai dari 1.000 hingga 1.500 yen atau sekitar Rp150 ribu.

Jepang memiliki banyak destinasi gratis yang bisa dikunjungi. Anda bisa mampir ke Sensoji Temple, Takeshita Street, Tokyo Tower, Tokyo Sky Tree Tower, Patung Hachiko, Crossroad Shibuya, Sumida River, Akihabara, Namba Shrine, Fushimi Inari hingga Arashiyama.

4. Korea Selatan

4 Negara untuk Liburan Hemat Akhir Tahun 2022, Ini Rekomendasinya

Foto/Shutterstock

Jika ingin berangkat pada bulan Desember, pesanlah tiket pesawat dengan jadwal keberangkatan tanggal 1, yakni mulai dari Rp3,35 juta. Untuk jadwal kepulangan, Anda bisa memilih tanggal 5 atau 8 dengan kisaran harga mulai dari Rp4,76 juta. Selama di Korea, apabila berencana bepergian ke beberapa kota dalam waktu singkat, pertimbangkan untuk membeli Korail Pass. Fasilitas ini tersedia dengan pilihan harga sesuai rentang waktu perjalanan, yaitu opsi 2, 3, 4 dan 5 hari.

Untukwisatawanberusia 13-27 tahun, tarifnya mulai dari Rp1 juta. Sedangkan untuk usia 28 tahun ke atas, harganya mulai dari Rp1,3 juta. Jika ingin jalan-jalan menggunakan bus dan kereta bawah tanah, belilah kartu transit Tmoney seharga 2.500 won atau setara Rp27 ribu.Top-upsaldo sendiri bisa dilakukan di sejumlah toserba, seperti 7-Eleven, CU, GS25, dan Ministop.

Untuk penginapan, Anda bisa menginap diguest houseagar lebih terjangkau. Misalnya di Seoul, Anda bisa menemukanguest housedengan harga mulai dari Rp100 ribu per malam. Lokasi menginap strategis sebaiknya di kawasan Hongdae, Gangnam, Itaewon, dan Myeong Dong. Keempat lokasi ini dekat dengan banyak tempat wisata, jajanan hinggastreet performance.

Ada banyak hal yang bisa Anda lakukan secara gratis di Korea, seperti nongkrong di tepi sungai di Hangang Park, melihat 12.000 artefak kuno di Museum Nasional Korea, bersantai di Taman Hutan Gyeongui Line, melihat arsitektur futuristik di Dongdaemun Design Plaza, hingga belanja dan jajan di Myeongdong Shopping Street.

(dra)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2541 seconds (0.1#10.140)